-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Arti Penting dan Strategisnya Kerjasama Indonesia Belarus

Erwin Dariyanto - detikNews

Ini Arti Penting dan Strategisnya Kerjasama Indonesia Belarus 
 Irman Gusman dan Ketua Dewan Rakyat Demokratik Belarus Mikhail Myasnikovich 
 
Minsk - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman dan Pemerintah Republik Belarus tengah menjajaki kemungkinan peningkatan kerja sama dua negara. Irman Gusman dan Ketua Dewan Rakyat Demokratik Belarus Mikhail Myasnikovich sepakat bahwa Indonesia dan Belarus memiliki peran penting dalam perekonomian dunia.

Menurut Myasnikovich, pada 1 Januari lalu telah diberlakukan Eurasian Union yang beranggotakan antara lain; Rusia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Belarusia ,Tajikistan, Armenia, Uzbekistan.

"Oleh karena itu kalau Indonesia mau melakukan kerjasama dengan Belarus tidak akan rugi. Ini (Eurasian Union) pasar yang cukup kuat," kata Myasnikovich saat bertemu dengan Ketua DPD Irman Gusman di Gedung Senat, Minsk, Belarus, Senin (25/5/2015).

Sementara menurut Irman, pada saat hampir bersamaan yakni 2016 akan diberlakukan Asean Community di kawasan Asia Tenggara. Di sinilah, kata dia, Indonesia dan Belarus memainkan peran yang sangat penting.

"Indonesia jadi pintu masuk Belarus ke Asean, dan Belarus jadi pintu masuk Indonesia ke Euroasia," kata Irman.

Irman manargetkan bahwa volume perdagangan antara Indonesia dengan Belarus akan menembus US $ 1 miliar pada 2018. Tahun 2015 bertepatan dengan perayaan 25 tahun kerjasama Indonesia-Belarus.

Irman optimistis target ini bisa tercapai apabila semua komponen bergerak. Seperti; Presiden, senat dan pengusaha. "Dan yang paling utama adalah pertemuan antar dua pebisnis di dua negara," kata dia.

DPD RI dan senat Belarus dalam posisi memfasilitasi pertemuan pengusaha di dua negara tersebut.

(erd/rvk)
Labels: Arti Penting dan Strategis Belarus, Belarus

Thanks for reading Ini Arti Penting dan Strategisnya Kerjasama Indonesia Belarus . Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Arti Penting dan Strategisnya Kerjasama Indonesia Belarus "

Back To Top