-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Hasil Pertemuan 1 Jam Jokowi dengan Presiden Bank Dunia

Bagus Prihantoro Nugroho - detikfinance
Ini Hasil Pertemuan 1 Jam Jokowi dengan Presiden Bank Dunia
Jakarta -Presiden World Bank (Bank Dunia) Jim Yong Kim menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Pertemuan dilangsungkan tertutup ruang rapat Istana.

Menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, rapat yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB itu membahas kerjasama yang bisa dilakukan antara Indonesia dengan Bank Dunia.

"Dalam pertemuan tersebut sebelum disampaikan Presiden Kim pada intinya World Bank adalah mitra pemerintah Indonesia. Kita fokus tiga bidang," ujar Bambang saat jumpa pers di Kantor Presiden, Komplek Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).

Bidang yang pertama, kata Bambang, di sektor kesehatan terutama ibu melahirkan dan gizi balita. Sementara yang kedua adalah perbaikan iklim usaha di Indonesia. Sedangkan yang ketiga adalah pengembangan pariwisata.

"World Bank sejalan dengan Pak Presiden mendatangkan wisatawan yang lebih besar ke Indonesia. World Bank akan menolong secara makro. Itu gambaran singkat pertemuan tadi," ujar Bambang.
Dalam pertemuan itu Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Bambang, Seskab Andi Widjajanto, dan anggota Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki.

(ang/dnl)
Labels: Ini Hasil Pertemuan 1 Jam Jokowi dgn Presiden Bank Dunia

Thanks for reading Ini Hasil Pertemuan 1 Jam Jokowi dengan Presiden Bank Dunia. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Hasil Pertemuan 1 Jam Jokowi dengan Presiden Bank Dunia"

Back To Top