-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Posisi-posisi di KPK yang Bisa Diisi Prajurit TNI

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Ini Posisi-posisi di KPK yang Bisa Diisi Prajurit TNI 
 Foto: Taufiequrrahman Ruki
Jakarta - KPK tengah berencana untuk merekrut prajurit TNI, terutama jajaran perwira tinggi. Sejumlah posisi di KPK bisa diisi para perwira tinggi TNI.

"‎Yang kosong antara lain Direktur Penyidikan, Direktur Pengawasan Internal, Biro Hukum, Biro Humas. Yang akan kosong Deputi Pencegahan karena Pak Johan jadi pimpinan," kata Plt Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki, Jumat (8/5/2015).

Selain itu ada pula posisi Deputi Penindakan yang akan segera kosong. Pasalnya, Deputi Penindakan saat ini, Warih Sadono akan habis masa kerjanya pada bulan Juli mendatang. Warih memilih untuk kembali ke Kejaksaan Agung dan tidak memperpanjang masa tugas di KPK.

Ruki ‎menegaskan, semua posisi itu bisa diisi para prajurit TNI. Namun, Ruki menyebut bahwa dia menginginkan prajurit TNI yang sudah masuk jajaran perwira tinggi, atau minimal telah berpangkat bintang satu.

"Saya pikir tidak ada salahnya kalau diisi oleh Pati TNI supaya ada TNI yang bergabung dengan KPK. Tentu lewat seleksi yang sama dengan yang lain‎," tegas Ruki.
Namun tentu saja, jika ada personil TNI yang bergabung ke KPK, harus melalui proses alih status. Artinya, sang personil TNI harus melepas jabatannya dari kesatuan lamanya dan bergabung menjadi pegawai KPK.


(kha/iqb)
Labels: Ini Posisi KPK yang Bisa Diisi Prajurit TNI, KPK, TNI

Thanks for reading Ini Posisi-posisi di KPK yang Bisa Diisi Prajurit TNI . Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Posisi-posisi di KPK yang Bisa Diisi Prajurit TNI "

Back To Top