-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

ISIS Klaim Jadi Biang Bom Bunuh Diri Masjid Syiah di Arab Saudi

Mulya Nurbilkis - detikNews

ISIS Klaim Jadi Biang Bom Bunuh Diri Masjid Syiah di Arab Saudi  
Foto: Reuters 
 
Jakarta - Bom bunuh diri terjadi di sebuah masjid kaum Syiah di desa Al Qameeh, Arab Saudi. Bom bunuh diri ini disebut dilakukan kelompok ISIS.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/5/2015), menteri kesehatan Arab Saudi mengatakan bom bunuh diri yang menewaskan 21 orang ini dilakukan oleh militansi kelompok ISIS.

Peristiwa ini adalah salah satu peristiwa paling mematikan di Arab Saudi sejak November lalu. Bom bunuh diri ini dilakukan di masjid saat salat Jumat sedang berlangsung, kemarin. Diperkirakan lebih dari 150 orang sedang salat saat ledakan bom terjadi.

"Kami sementara melaksanakan rakaat pertama saat ledakan itu terjadi," kata salah satu saksi yang selamat, Kamal Jaafar Hassan.

Dalam video yang diunggah di dunia maya memperlihatkan masjid yang diselimuti asap dan debu. Korban yang bersimbah darah terbujur di lantai masjid dengan serpihan kaca dan reruntuhan bangunan. Menteri Kesehatan Arab Saudi mengatakan sekitar 90 orang terluka akibat serangan ini.

Kelompok ISIS mengeluarkan pernyataan pelaku bom bunuh diri itu adalah Abu 'Ammar al-Najdi. Ia membawa rangkaian bom dalam dirinya yang kekuatannya bisa membunuh 250 orang.

(bil/mpr)
Labels: Arab Saudi, Bom Bunuh Diri, ISIS

Thanks for reading ISIS Klaim Jadi Biang Bom Bunuh Diri Masjid Syiah di Arab Saudi . Please share...!

0 Komentar untuk "ISIS Klaim Jadi Biang Bom Bunuh Diri Masjid Syiah di Arab Saudi "

Back To Top