-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Istana: Perspektif Jokowi, 20 Mei Dekat Waktunya dengan Reformasi

Istana: Perspektif Jokowi, 20 Mei Dekat Waktunya dengan ReformasiMega Putra Ratya - detikNews


Jakarta - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei besok akan diwarnai aksi unjuk rasa. Dalam perspektif Presiden Jokowi, 20 Mei itu dekat waktunya dengan sejumlah peristiwa bersejarah di Indonesia.

"Kemarin sudah ada pertemuan dengan beberapa elemen mahasiswa, jadi yang masuk ke perspektif presiden itu 20 Mei sangat dekat waktunya dengan kasus Trisakti, Semanggi, dan awal reformasi. Jadi pertemuan Presiden kemarin berputar di isu politik dan HAM," ujar Seskab Andi Widjajanto di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Seperti diketahui, pada Senin (18/5) malam, Presiden Jokowi mengundang perwakilan mahasiswa dan alumni lintas universitas ke Istana Negara untuk berdiskusi persoalan bangsa. Andi memastikan Jokowi tetap berada di Jakarta pada 20 Mei besok meski diketahui aksi unjuk rasa akan digelar di sekitar Istana Merdeka.

"Kalau presiden berkenan (menemui demonstran), dan segala sesuatu dimungkinkan, saya rasa tidak ada masalah," kata Andi.

Dalam aksi unjuk rasa besok juga muncul isu penggulingan Presiden Jokowi karena dinilai gagal dalam pemerintahannya. Namun menurut Andi tidak ada permintaan Jokowi untuk mengevaluasi secara menyeluruh di pemerintahannya.

"Sampai hari ini tidak ada permintaan presiden untuk melakukan evaluasi menyeluruh. Tampaknya itu pembicaraan internal antara presiden dan wapres. Menteri-menteri tadi betul-betul diminta kawal agar proses restrukturisasi selesai, perhatikan, daya serap anggaran, terutama di sektor terkait kehidupan rakyat. Presiden intinya minta para menteri bekerja lebih keras," jelasnya.

Istana tidak terganggu dengan isu pelengseran presiden?

"Nggak, kalau itu nggak," jawabnya.

(mpr/jor)
Labels: 20 Mei Dekat Waktunya dengan Reformasi, Istana, Perspektif Jokowi

Thanks for reading Istana: Perspektif Jokowi, 20 Mei Dekat Waktunya dengan Reformasi. Please share...!

0 Komentar untuk " Istana: Perspektif Jokowi, 20 Mei Dekat Waktunya dengan Reformasi"

Back To Top