-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jaminkan Diri untuk Novel Baswedan, Lima Pimpinan KPK Surati Bareskrim

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jaminkan Diri untuk Novel Baswedan, Lima Pimpinan KPK Surati Bareskrim
Jakarta - Lima pimpinan KPK menjaminkan diri untuk penangguhan penahanan Novel Baswedan. Pimpinan KPK pun menyurati Bareskrim Polri agar tak menahan penyidik KPK itu.

"Surat itu (penjamin) sudah dibuat atas nama lima pimpinan tadi pagi, tapi belum disampaikan ke sana," kata Wakil Ketua KPK Johan Budi dalam konferensi pers di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Pimpinan KPK berharap jaminan ini diperhatikan oleh Bareskrim Polri sehingga tidak melakukan penahanan terhadap Novel.

"Saya masih berkeyakinan Kabareskrim memperhatikan kepentingan yang lebih besar. KPK-Polri saat ini masih dalam kondisi hubungan yang baik," kata Johan yang didampingi Indriyanto Senoadji.
Novel Baswedan ditangkap tengah malam tadi di rumahnya di Kelapa Gading. Penangkapan itu terkait kasus lama yang dituduhkan kepadanya yakni kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet di Bengkulu tahun 2004 lalu saat dia menjadi Kasatreskrim Polres Bengkulu. Kasus ini mencuat kembali ketika Polri berseteru dengan KPK pada 2012 dan Novel menjadi penyidik KPK. Sempat dihentikan penyidikannya atas 'perintah' Presiden SBY, kasus ini kembali hidup di era Presiden Jokowi. Polri berdalih, pihaknya harus mengusut kasus Novel karena tahun depan kasus itu sudah kedaluwarsa.

(van/nrl)
Labels: Lima Pimpinan KPK Surati Bareskrim, Novel Baswedan Ditangkap

Thanks for reading Jaminkan Diri untuk Novel Baswedan, Lima Pimpinan KPK Surati Bareskrim . Please share...!

0 Komentar untuk "Jaminkan Diri untuk Novel Baswedan, Lima Pimpinan KPK Surati Bareskrim "

Back To Top