-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Janji Tak Bikin Gaduh, Komisi II Yakin Revisi UU Pilkada Kelar 1 Bulan

Indah Mutiara Kami - detikNews
Janji Tak Bikin Gaduh, Komisi II Yakin Revisi UU Pilkada Kelar 1 Bulan
Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo menyebut wacana revisi UU Pilkada dan UU Parpol demi partai bersengketa dapat menimbulkan kegaduhan. Kekhawatiran Tjahjo itu ditepis oleh Ketua Komisi II Rambe Kamarulzaman.

"Kegaduhan kan kalau kita mengubah jadwal. Tidak akan, kegaduhan apa?" ujar Rambe di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Rambe mengaku akan berusaha mempersamakan persepsi antar fraksi di DPR agar pembahasan dapat berlangsung cepat. Dia optimistis revisi dua UU ini akan selesai 1 bulan setelah masa sidang IV dimulai.
"Optimistis selesai. Tidak sampai satu bulan juga bisa. Cuma menambah pasal," ujar politikus Golkar kubu Aburizal Bakrie ini.

Saat ini, DPR memang sedang menjalani masa reses. Para wakil rakyat akan kembali bersidang pada 18 Mei 2015 mendatang.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengisyaratkan bahwa pemerintah belum menyetujui rencana revisi UU Pilkada dan UU Parpol. Tjahjo juga menyebut revisi UU tersebut dapat mengganggu konsentrasi KPU.

"Munculnya wacana revisi UU (Pilkada) dikhawatirkan menimbulkan kegaduhan politik," kata Tjahjo saat berbincang dengan detikcom, Rabu (6/5).

(imk/bpn)
Labels: Komisi II, Pilkada, Revisi UU

Thanks for reading Janji Tak Bikin Gaduh, Komisi II Yakin Revisi UU Pilkada Kelar 1 Bulan. Please share...!

0 Komentar untuk " Janji Tak Bikin Gaduh, Komisi II Yakin Revisi UU Pilkada Kelar 1 Bulan"

Back To Top