-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jero Wacik Minta Tolong SBY, PD: Tidak Mungkin

M Iqbal - detikNews

Jero Wacik Minta Tolong SBY, PD: Tidak Mungkin
Jakarta - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik ditahan KPK terkait kasus dugaan korupsi SKK Migas dalam kapasitasnya sebagai mantan Menteri ESDM. Jero sempat meminta tolong ke Ketum PD SBY sebelum ditahan KPK. Waketum PD Agus Hermanto menyatakan pertolongan tak mungkin diberikan.

"Kalau menurut saya ini dilaksanakan sesuai perundang-undangan. Ini proses yang barang tentu rasanya tak hanya Pak Jero Wacik, semuanya kita hormati proses hukum tersebut," kata Agus di Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Agus menegaskan PD menghormati proses hukum yang dijalankan oleh KPK terhadap Jero. Soal permintaan tolong dari Jero, Agus mengatakan SBY tak mungkin memberikan pertolongan.

"Kalau minta tolong tidak mungkin, karena semuanya berdasarkan aturan hukum. Pak SBY kan juga menganut hukum sehingga semuanya harus ikut proses ini," ujar pimpinan DPR itu.

Sementara terkait bantuan hukum dari Partai Demokrat, Agus menuturkan bantuan hukum itu melekat bagi setiap tersangka. Namun Agus tak merinci bentuk bantuan hukum dari partainya.

"Bantuan hukum itu hak setiap warga negara sehingga mungkin jangankan Partai Demokrat, tapi partai lain juga ada hak itu. Minta bantuan hukum ke mana dipersilakan dari Pak Jero Wacik sendiri," ujar ipar SBY ini.

Sesaat sebelum ditahan KPK, Jero 'berpidato' di depan Gedung KPK, Selasa (5/5) malam. Mengaku diperlakukan tidak adil karena ditahan padahal sudah bersikap kooperatif, dia meminta bantuan sejumlah pihak, yaitu Presiden Jokowi, Wapres JK dan Presiden ke-6 SBY.
"Saya merasa diperlakukan tidak adil. Pak Wapres, Pak JK, lima tahun saya di bawah bapak. Pak SBY juga, Pak Presiden ke-6 karena saya diperlakukan seperti ini saya mohon dibantu," pinta Jero, kemarin.

(bal/trq)
Labels: Jero Wacik, PD

Thanks for reading Jero Wacik Minta Tolong SBY, PD: Tidak Mungkin . Please share...!

0 Komentar untuk "Jero Wacik Minta Tolong SBY, PD: Tidak Mungkin "

Back To Top