-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Tips Mensos untuk Ibu-ibu agar Anak Gadisnya Terhindar dari Prostitusi

 Ini Tips Mensos untuk Ibu-ibu agar Anak Gadisnya Terhindar dari ProstitusiWahyu Setyo - detikNews


Jakarta - Merebaknya prostitusi online di Jakarta sudah pasti membuat para ibu cemas pada anak gadisnya. Mensos Khofifah Indar Parawansa memiliki tipsnya. Apa itu?

"Orang tua harus memperhatikan life style anak, bagaimana si anak bisa membeli barang baru, baju baru, tas baru. Sementara uang saku dari orangtua hanya segitu. Itu harus diperhatikan asalnya dari mana," ujar Khofifah usai Pembekalan CPNS Kemensos Formasi Umum dan Disabilitas tahun 2015 di Pusdiklat Kemensos, Jl Margaguna Nomor 1, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (6/5/2015).

Menurut Khofifah, orangtua juga harus melakukan kontrol sosial kepada anak. Hal ini penting sebagai tindakan preventif.

"Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan berdampak buruk bagi anak," kata Khofifah.
Merebaknya prostitusi online berawal dari terungkapnya pembunuhan terhadap Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan dan penangkapan seorang pria yang akrab disapa Papi Mike oleh polisi di sebuah hotel di Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakpus.

Papi Mike merupakan mucikari yang menawarkan jasa prostitusi kepada para pria hidung belang. Mike menggunakan fasilitas twitter sebagai sarana untuk memasarkan jasanya.

Terakhir, polisi mengungkap kasus prostitusi online yang dilakukan di Tower J lantai 5 dan Tower H lantai 8 di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Jumat (24/4) malam. Polisi menangkap pria bernama Faisal alias Ical yang merupakan tersangka prostitusi online ini. Modus yang dipakai Faisal adalah dengan menawarkan para PSK yang dimilikinya melalui forum internet yang merupakan forum khusus dewasa. Melalui medium tersebut, Faisal memasarkan jasa prostitusi.

(nik/try)
Labels: Agar Anak Terhindar dari Prostitusi, Mensos, Tips

Thanks for reading Ini Tips Mensos untuk Ibu-ibu agar Anak Gadisnya Terhindar dari Prostitusi . Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Tips Mensos untuk Ibu-ibu agar Anak Gadisnya Terhindar dari Prostitusi "

Back To Top