-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

'Kartu Sakti' Jokowi Juga akan Dibagikan ke Pesantren

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Presiden Jokowi tengah membagikan tiga kartu sakti untuk warga yang ada di Malang, Jawa Timur. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menegaskan pemerintah juga akan memberikan kartu ini ke pesantren-pesantren.

Hal itu disampaikan Puan saat mendampingi Jokowi yang membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera, di Pondok Pesantren Baghrul Maghfiroh, Desa Tlogomas, Malang, Jawa Timur, seperti dalam keterangannya yang diterima, Kamis (21/5/2015).

"Selain di pondok pesantren ini akan dibagikan juga ke beberapa pesantren lainnya," kata Puan. Acara itu dihadiri sekitar seribu orang yang terdiri dari pengurus pondok pesantren, santri dan santriwati. Turut hadir Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Puan mengatakan, pemerintah berjanji akan membangun kesejahteraan rakyat dengan cara memberikan program perlindungan sosial. Warga yang telah memiliki tiga kartu sakti ini, akan mendapat perlindungan sosial berupa dana tunai dari pemerintah.

"Yang dapat Kartu Indonesia Pintar bisa digunakan pada saat kenaikan kelas. Untuk anak sekolah dasar (SD) akan memperoleh Rp 450 ribu selama satu tahun, sedangkan anak SMP mendapatkan Rp 750 ribu, dan untuk SMA mendapatkan uang Rp 1 juta selama 1 tahun," tutur Puan.
Oleh karena itu, Puan berharap, masyarakat bisa memanfaatkan tiga kartu ini dengan baik. "Anggaran untuk program ini diperoleh dari uang rakyat dan kami akan kembalikan ke rakyat," lanjutnya.

Puan mengatakan, pemerintah akan memantau pelaksanaan dari program perlindungan sosial. Menurut Puan, tujuan pemerintah melakukan pemantauan supaya masyarakat benar-benar memanfaatkan tiga kartu 'sakti' yang telah dibagikan.

"Yang perlu diperhatikan dalam pembagian kartu sakti itu sesudahnya, apakah kemudian masyarakat memanfaatkan kartu ini dengan baik dan kemudian hal itu bisa mengubah pola pikirnya. Kalau memang kemudian setelah diberikan tidak dipergunakan sebaik-baiknya, lebih baik kita alihkan kepada orang yang benar-benar memanfaatkan ketiga kartu ini lebih baik," paparnya.
(mok/trq)
Labels: 'Kartu Sakti' Jokowi, Juga akan Dibagikan ke Pesantren

Thanks for reading 'Kartu Sakti' Jokowi Juga akan Dibagikan ke Pesantren . Please share...!

0 Komentar untuk "'Kartu Sakti' Jokowi Juga akan Dibagikan ke Pesantren "

Back To Top