-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mendagri Tjahjo Kumolo Pamerkan Pedang Ghaib Zaman Kerajaan Banten

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Mendagri Tjahjo Kumolo Pamerkan Pedang Ghaib Zaman Kerajaan Banten  
Salah satu koleksi Tjahjo Kumolo 
 
Jakarta - Banyak tokoh nasional dan kolektor benda pusaka mengikuti pameran keris nusantara yang digelar di DPR. Mendagri Tjahjo Kumolo memamerkan pedang koleksinya.

"Ada pedang panjang yang saya yakini milik zaman kerajaan Banten. Saya peroleh secara ghaib, ada sepasang. Konon untuk hukuman mati dulu. Dan ada lagi beberapa keris zaman Mataram dan Majapahit," kata Tjahjo memaparkan koleksinya yang dipamerkan di pameran keris nusantara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Tjahjo mengaku banyak mengoleksi barang-barang seni zaman dulu. Koleksinya semata-mata untuk menjaga identitas nilai budaya yang tinggi, berkarakter, dan bertuah.

"Yang sempat saya pamerkan ada keris dari zaman Mataram dan Majapahit. Saya punya koleksi hampir 60 buah," kata eks Sekjen PDIP ini.

Tjahjo pun mengapresasi digelarnya pameran tersebut. Sehingga masyarakat bisa melihat peninggalan bersejarah yang masih dijaga hingga kini.

"Ide gagasan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam rangka merayakan Hari Kebangkitan Nasional dengan memamerkan koleksi-koleksi budaya bangsa yang dihimpun Fadli Zon sebagai kolektor. Ini patut diapresiasi agar masyarakat lebih tahu dan lebih cinta akan budaya pendahulu kita," pungkasnya.

(van/try)
Labels: Pameran Keris Nusantara

Thanks for reading Mendagri Tjahjo Kumolo Pamerkan Pedang Ghaib Zaman Kerajaan Banten . Please share...!

0 Komentar untuk "Mendagri Tjahjo Kumolo Pamerkan Pedang Ghaib Zaman Kerajaan Banten "

Back To Top