-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menko Puan dan Menristek Dikti Luncurkan Program 100 Science Techno Park

Tya Eka Yulianti - detikNews

Menko Puan dan Menristek Dikti Luncurkan Program 100 Science Techno Park

Bandung - Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir meluncurkan Program Nasional Pengembangan 100 Science Techno Park (STP) atau Taman Sains dan Teknologi Nasional di Convention Hall Bandung Techno Park kawasan Kampus Telkom University di Jalan Terusan Buah Batu Bandung, Kamis (7/5/2015). Saat ini, sudah ada 65 calon STP di seluruh Indonesia yang disiapkan ditambah 35 lokasi lainnya untuk menggenapkan 100 STP.

Dalam peluncuran program ini, dilakukan penandatanganan komitmen kesiapan pembangunan STP yang dikembangkan oleh Kemenristek Dikti diantara bersama Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Batan, BPPT, LIPI serta dengan pemerintah kabupaten dan kota serta dengan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Menristek Dikti M Nasir menuturkan bahwa pembangunan STP ini merupakan bagian dari program Nawacita yaitu pembangunan ekonomi melalui Iptek.

"Pengembangan SPT penting, keberadaan science park diharapkan bisa mengembangkan riset yang hasilnya bisa digulirkan ke dunia industri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Nasir.
Sementara Techno Park diharapjan dapat menjadi tempat penerapan teknologi yang telah diciptakan.

"Sangat sulit bisa menghadirkan STP yang utuh, kami akan memediasi akademisi dan dunia usaha serta pemprov dan pemkot supaya bisa berjalan bersama," tuturnya.
Nasir berharap, STP dapat hadir memberikan manfaat bagi masyarakat.

(Foto: Tya Eka Y/detikcom)

(tya/try)
Labels: Dikti, Luncurkan Program 100 STP, Menko Puan, Menristek

Thanks for reading Menko Puan dan Menristek Dikti Luncurkan Program 100 Science Techno Park . Please share...!

0 Komentar untuk "Menko Puan dan Menristek Dikti Luncurkan Program 100 Science Techno Park "

Back To Top