-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Paguyuban Dukuh DIY Prihatin Konflik di Keraton Yogyakarta

Bagus Kurniawan - detikNews
Paguyuban Dukuh DIY Prihatin Konflik di Keraton Yogyakarta  
(Foto: Bagus Kurniawan/detikcom)
Yogyakarta - Paguyuban Dukuh se Daerah Istimewa Yogyakarta mengaku prihatin atas konflik internal yang terjadi di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Mereka berharap permasalahan yang terjadi di keraton pasca keluarnya sabda raja bisa diselesaikan dengan baik.

Hal itu diungkapkan pengurus Paguyuban Dukuh DIY, Semar Sembogo, Setiono saat beraudiensi dengan anggota DPRD DIY di kantor DPRD di Jalan Malioboro Yogyakarta, Kamis (7/5/2015).

"Kami meminta masalah yang terjadi keraton Yogyakarta itu diselesaikan internal dengan baik," ungkap Setiono.

Dia berharap konflik tersebut bisa diselesaikan sehingga tidak berdampak terpecah-belahnya. Semua pihak harus bisa belajar kasus perpecahan seperti yang terjadi di Puro Pakualaman dan kraton lainnya.

"Harus diselesaikan dengan baik, sehingga tidak menghambat proses berjalannya UU Keistimewaan DIY hingga proses cairnya dana keistimewaan DIY," katanya.
Sementara itu Ketua Paguyuban Dukuh DIY, Sukiman Hadiwijoyo menambahkan sampai berlakunya UU Keistimewaan DIY selama lebih tiga tahun ini, dukuh-dukuh di seluruh DIY belum menikmati hasilnya terutama berkaitan dengan dana alokasi budaya gotong royong.

"Kami meminta dialokasikan budaya gotong royong sehingga desa-desa adat bisa berkembang di seluruh desa di DIY," kata Sukiman.
(bgs/try)
Labels: Rebutan Tahta Keraton Yogya

Thanks for reading Paguyuban Dukuh DIY Prihatin Konflik di Keraton Yogyakarta . Please share...!

0 Komentar untuk "Paguyuban Dukuh DIY Prihatin Konflik di Keraton Yogyakarta "

Back To Top