-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menlu Retno Akan Bahas Pertemuan Presiden Jokowi dan Obama di AS

Nur Khafifah - detikNews
Menlu Retno Akan Bahas Pertemuan Presiden Jokowi dan Obama di AS 
 Foto: Pertemuan Jokowi dan Obama di Beijing (Madin/detiknews) 
 
Jakarta - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan lawatan ke Amerika Serikat. Jubir Kemenlu Armanatha Nasir membenarkan hal itu.

"Iya. Ada rencana kunjungan Presiden kita ke Amerika Serikat," kata Armanatha di Kemenlu, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Namun hingga saat ini belum diketahui kapan tepatnya kunjungan tersebut akan dilaksanakan. Kedua negara tengah mencocokkan jadwal Presiden Jokowi dan Presiden Barrack Obama.

Untuk itu, Menlu RI akan bertemu dengan Menlu Amerika Serikat membahas hal tersebut. Selain itu, kedua menlu memang memiliki agenda rutin pertemuan antar menlu yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

"Ada rencana kunjungan Menlu RI ke Amerika Serikat untuk pertemuan Joint Ministrial Committee (JMC)," ujar pria yang akrab disapa Tata itu.
Ia menjelaskan, Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Amerika Serikat John Kerry akan menyiapkan bahan pertemuan kedua kepala negara. Mereka menyiapkan isu-isu strategis apa saja yang akan dibahas Presiden Joko Widodo dan Presiden Barrack Obama.

"Membahas rencana pertemuan kepala negara dan isu-isu yang dapat diangkat dalam pertemuan dua kepala negara itu, selain isu-isu bilateral antara Indonesia dan Amerika saat ini," pungkas Tata.
(kff/bpn)
Labels: Jokowi, Menlu Retno, Obama

Thanks for reading Menlu Retno Akan Bahas Pertemuan Presiden Jokowi dan Obama di AS . Please share...!

0 Komentar untuk "Menlu Retno Akan Bahas Pertemuan Presiden Jokowi dan Obama di AS "

Back To Top