-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Panglima TNI Keliling Sumatera, Tinjau Prajurit Hingga Pamit Jelang Pensiun

Danu Damarjati - detikNews

Panglima TNI Keliling Sumatera, Tinjau Prajurit Hingga Pamit Jelang Pensiun  
Danu Damarjati/detikcom 
 
Batam - Panglima TNI Jenderal Moeldoko telah usai berkeliling Pulau Sumatera, mulai tanggal 19 hingga ‎24 Mei kemarin. Ada sejumlah tujuan Moeldoko yang mendasari kunjungan ini, dari meninjau kesiapan prajurit hingga pamitan jelang pensiunnya pada Juli nanti.

"(Pertama) Upaya melihat dari dekat tugas TNI dalam kesiapsiagaan pasukannya," kata Moeldoko di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (23/5/2015), jelang kepulangannya ke Jakarta.

Tujuan ‎kedua, Moeldoko ingin melihat persoalan yang dihadapi para prajuritnya. Masalah kesejahteraan hingga persoalan alutsista menjadi perhatian dalam kunjungan ini. Ketiga, Moeldoko ingin memperkuat komunikasi dengan Pemerintah Daerah.‎

"‎Agar kehadiran saya memberikan kohesivitas antara unsur pimpinan TNI di daerah dengan Pemerintahan Daerah, Kepolisian, dan stakeholder yang lain," ‎tuturnya.

‎Moeldoko menyatakan bisa saja kunjungannya ini juga dikatakan sebagai pamitan‎ jelang pensiunnya. "Saya pikir boleh juga dikatakan bagaimana Panglima memberikan pesan-pesan terakhir sebelum pensiun. Tetapi itu tidak terlalu penting. Bagi prajurit TNI, saat-saat terakhirpun (jelang pensiun) dia harus berbuat yang terbaik untuk kepentingan organisasi, bangsa, dan negara," tuturnya.

Moeldoko melakukan kunjungan ke berbagai provinsi di Pulau Sumatera, di antaranya Lampung, Bengkulu, Sumatera Barat, Nangroe Aceh Darussalam, dan Sumatera Utara. Dia juga mengunjungi pulau terdepan Indonesia di sebelah barat, yakni Pulau Rondo di Aceh.


(dnu/vid)
Labels: Panglima TNI Keliling Sumatera

Thanks for reading Panglima TNI Keliling Sumatera, Tinjau Prajurit Hingga Pamit Jelang Pensiun . Please share...!

0 Komentar untuk "Panglima TNI Keliling Sumatera, Tinjau Prajurit Hingga Pamit Jelang Pensiun "

Back To Top