-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Yuk, Bermain dengan Satwa Unik Australia di Brisbane dan Gold Coast

Advertorial - detikNews

Yuk, Bermain dengan Satwa Unik Australia di Brisbane dan Gold Coast

Jakarta - Australia merupakan benua yang dikaruniai dengan beragam daya tarik. Benua terkecil di dunia ini memiliki daerah pegunungan, gurun, savana hingga beragam pesona alam lainnya. Tidak hanya itu, Australia juga dihuni oleh beragam jenis satwa yang unik dan menarik untuk dijumpai. Mulai dari yang kecil, lucu, imut hingga yang tangguh dan berukuran besar.

Berlibur ke Australia, Anda bisa menikmati pengalaman seru berinteraksi dengan satwa-satwa unik tersebut. Coba saja berkunjung ke Brisbane dan Gold Coast. Anda dapat merasakan kehidupan alam lepas, dan berinteraksi dengan mereka. Berikut beberapa kegiatan yang dapat Anda pilih.

1. Memberi makan lumba-lumba liar

Berbeda dengan lumba-lumba di kebun binatang yang sudah jinak, lumba-lumba liar sangat jarang mendekat ke pesisir pantai dan berinteraksi dengan manusia. Tetapi jika berkumjung ke Tangalooma Wild Dolphin Resort di Moreton Island, Anda dapat bertemu mereka. Untuk mencapai tempat ini Anda hanya perlu menempuh perjalanan 1 jam 15 menit dari pusat kota Brisbane. Setiap malam tamu-tamu dapat melihat kawanan lumba-lumba liar berhidung botol mendekat ke tepi laut dan memberi makan kawanan lumba-lumba ini. Anda juga dapat melihat lincahnya kawanan lumba-lumba ini berenang dari atas dermaga. Klik www.tangalooma.com untuk informasi lebih lanjut.

2. Memeluk koala yang lucu


Tempat terbaik untuk berinteraksi dengan hewan lucu koala adalah di Lone Pine Koala Sanctuary. Sebuah penangkaran koala terbesar di dunia yang menjadi rumah bagi 130 koala. Bukan hanya menyaksikan kelucuan hewan ini, Anda dapat ikut melakukan beragam kegiatan bersama para pengawas penangkaran. Misalnya saja mengecek kesehatan dan melihat bagaimana para pengawas merawat koala-koala tersebut. Anda juga akan memperoleh kesempatan berfoto untuk mengabadikan pengalaman bersama koala-koala lucu tersebut. Tiket untuk masuk ke Lone Pine Koala Sanctuary sangat beragam, mulai dari AUD 22.00 untuk pelajar hingga AUD 35.00 untuk dewasa. Tetapi untuk para backpacker, Lone Pine menyediakan harga khusus.

3. Mengintip platypus bertelur

Platypus adalah hewan unik. Hewan ini punya paruh dan kaki berselaput seperti bebek, ekor dan tubuh berbulu seperti berang-berang. Hewan ini menyusui namun berkembang biak dengan cara bertelur! Selain menonton kelucuan koala, Lone Pine Koala Sanctuary juga merupakan tempat terbaik untuk berinteraksi dengan hewan unik ini. Sebagai tips agar bisa bertemu dengan platypus yang pemalu dan sulit dimengerti ini datanglah pukul 2.30 siang waktu setempat. Pada waktu tersebut Anda dapat mendengarkan penjelasan lengkap dari para perawat platypus di penangkaran ini sambil memberi makan kawanan platypus.

4. Bermain air bersama paus humpback

Paus humpback mungkin adalah jenis paus yang paling menyenangkan dan suka bermain-main. Hewan ini adalah perenang handal yang punya kemampuan berenang jarak jauh. Ikan paus ini senang sekali melompat dari air dan terjun bebas ke permukaan air laut sehingga menyebabkan percikan luar biasa. Anda dapat merasakan keseruan terkena percikan air dari lompatan paus humpback jika berkunjung ke Goaldcoast bulan Juni-Oktober. Ikan-ikan paus tersebut akan mampir melewati garis pantai Gold Coast dalam perjalanannya bermigrasi ke Antartika. Pesan saja tiket Whale Watch Cruise untuk bermain-main bersama paus humpback.

5. Bermain bersama penguin

Penguin tidak hanya bisa ditemui di Antartika tetapi juga di Gold Coast. Kunjungi Penguin Encounter di Sea World Gold Coast. Anda dapat bermain-main bersama hewan berkaki pendek ini dan meilhat kelincahannya berenang baik di permukaan ataupun di dalam air es. Ada King Penguin yang berukuran besar dan ada juga penguin Gentoo yang kecil dan lincah. Kunjungi www.seaworld.com.au untuk informasi lebih lanjut.

6. Mengagumi warna-warni burung lorikeets


Lorikeets adalah burung asli Australia yang memiliki warna-warni seperti pelangi dan kicauan riang. Jika ingin terhibur dengan cantiknya lorikeets Anda dapat menemui ratusan burung ini di Currumbin Wildlife Sanctuary. Setiap pukul 8.00-16.00 waktu setempat, ratusan kawanan burung lorikeets akan hadir, beterbangan di sekitar Anda, bahkan hinggap di bahu atau lengan Anda.

7. Berenang bersama pari manta

Pari manta adalah jenis ikan pari dengan ekor terpanjang dan terbesar di dunia. Diameter tubuhnya pun bisa mencapai 7 meter. Ikan pari ini memiliki sikap sangat tenang sehingga Anda tidak perlu takut berinteraksi dengannya. Kunjungi Lady Elliot Island yang berlokasi di ujung Great Barrier Reef. Tempat ini merupakan rumah bagi pari manta. Pada musim dingin yaitu Januari – September Anda jumlah populasi pari manta di sini akan semakin banyak.

Tunggu apa lagi, segera pesan tiket penerbangan Anda. Untuk kenyamanan selama perjalanan pilih maskapai penerbangan berkualitas kelas satu seperti Singapore Airlines. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Brisbane dan Gold Coast kunjungi juga www.queensland.com.

 
 
 
      
 
 
 
 
 
 
(adv/adv)
Labels: Australia, Brisbane, Gold Coast

Thanks for reading Yuk, Bermain dengan Satwa Unik Australia di Brisbane dan Gold Coast . Please share...!

0 Komentar untuk "Yuk, Bermain dengan Satwa Unik Australia di Brisbane dan Gold Coast "

Back To Top