-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

5 WNI Hilang Bersama Kapal Malaysia, Menlu: Tunggu Informasi dari TNI AL

Yudhistira Amran Saleh - detiknews
 5 WNI Hilang Bersama Kapal Malaysia, Menlu: Tunggu Informasi dari TNI ALJakarta - Kapal Tanker Malaysia yang membawa lima Warga Negara Indonesia (WNI) hilang sejak lima hari lalu. Hingga saat ini Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi pun masih menunggu informasi terkait koordinat kapal tanker Malaysia yang hilang.

"Kami sedang menunggu informasi mengenai koordinat kapal dari TNI AL," ujar Retno saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2015).

Dilain pihak, Direktur PWNI & BHI Kemlu, Lalu M Iqbal menuturkan pihak Kemenlu dan KJRI Johor sudah berkoordinasi dengan kepolisian Johor,Malaysia. Selain itu pihak Kemenlu juga sudah berkoordinasi dengan POLRI dalam rangka menangani masalah ini.

"Sudah dapat diperkirakan koordinat/posisi akhir kapal di sekitar Laut China Selatan," terang Iqbal.

Seperti diketahui, saat dinyatakan hilang, Kapal MT Orkim Harmony mengangkut bensin RON95. Kepala Pusat Pelaporan Pembajakan Biro Maritim Internasional (IMB), Noel Choong, saat itu mengatakan pemilik kapal tersebut terakhir kali melakukan kontak dengan kapal tersebut pada Kamis 11 Juni lalu.

Dikatakan Choong, setelah kapal itu menghilang, peringatan telah dikirimkan ke semua kapal yang berada di wilayah tersebut agar bersiaga atas kemungkinan serangan.

"Kapal tersebut mengangkut jenis kargo yang biasanya dibajak. Kami tidak tahu keberadaan kapal itu sekarang atau apa yang terjadi, namun kemungkinan ini pembajakan kargo," tutur Choong.
(spt/vid)
Labels: 5 WNI Hilang Bersama Kapal Malaysia, Menlu: Tunggu Informasi dari TNI AL, TNI AL

Thanks for reading 5 WNI Hilang Bersama Kapal Malaysia, Menlu: Tunggu Informasi dari TNI AL. Please share...!

0 Komentar untuk "5 WNI Hilang Bersama Kapal Malaysia, Menlu: Tunggu Informasi dari TNI AL"

Back To Top