-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jelang Ramadan, Jokowi Cek Pelayanan Penumpang di Tanjung Priok

Ray Jordan - detiknews
 Jakarta - Presiden Joko Widodo siang ini blusukan ke terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jokowi ingin mengecek segala persiapan jelang bulan Ramadan ini.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi tiba di Terminal Nusantara yang merupakan terminal khusus penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 10.55 WIB, Rabu (17/6/2015). Begitu tiba di lokasi, ia pun langsung mengecek kantor pelayanan terminal kemudian naik ke Kapal Tidar, kapal penumpang kelas ekonomi milik Pelni.

Jokowi pun menyapa dan bersalaman dengan para penumpang yang hendak diberangkatkan menuju wilayah Indonesia bagian timur tersebut. Ia juga sempat bertanya kepada sejumlah penumpang mengenai perjalanan tersebut.

"Berapa lama perjalanannya? Tujuan ke mana saja?" tanya Jokowi.

"4 Hari pak," jawab salah seorang penumpang. Perjalanan tersebut akan membawa penumpang mulai dari Surabaya, Denpasar, Makassar, Bau-bau, Ambon, Banda, Tual, Dobo, Kaimana, dan Fakfak.

Menurut salah seorang penumpang dengan tujuan ke Makassar, Papua, harga tiket dewasa untuk sekali jalan seharga sekitar Rp 400 ribu dan untuk anak-anak Rp 300 ribuan. Tak berapa lama, Jokowi turun dari Kapal Tidar lalu bergerak menuju control tower Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengecek kesiapan petugas.

Dari control tower ini terpantau semua kegiatan yang ada di pelabuhan, mulai dari terminal barang hingga terminal penumpang. Kemudian mantan Walikota Solo itu juga mengecek kesiapan sistem infrastruktur pelaut. Hingga kini ia masih berada di control tower.
(jor/mad)
Labels: Cek Pelayanan Penumpang, Jelang Ramadan, Jokowi, Tanjung Priok

Thanks for reading Jelang Ramadan, Jokowi Cek Pelayanan Penumpang di Tanjung Priok. Please share...!

0 Komentar untuk "Jelang Ramadan, Jokowi Cek Pelayanan Penumpang di Tanjung Priok"

Back To Top