-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jokowi Janji Tahun Depan akan Tambah Alutsista

Nur Khafifah - detiknews
 Palembang - Presiden Joko Widodo menghadiri demonstrasi tempur yang dilaksanakan TNI AD. Jokowi mengapresiasi kemampuan para prajurit Kartika Eka Paksi itu dan berjanji akan menambah alutsista.

"(Penambahan alutsista dalam APBN 2016) Iya. ‎Tapi berapa, nggak hapal," ujar Jokowi usai menghadiri demonstrasi tempur TNI AD di Pusaltpur Baturaja, OKU, Sumatera Selatan, Selasa (16/6/2015).

Presiden menilai, penambahan alutsista begitu penting untuk menunjang pertahanan negara. Apalagi skill para prajurit sudah cukup teruji, sehingga alangkah baiknya jika mereka didukung dengan alutsista yang lebih modern.

"‎Alutsista yang lebih modern kita perlukan karena pembangunan di sebuah negara membutuhkan stabilitas keamanan dan politik, sehingga dengan itu kita bisa membangun," tuturnya.

Demonstrasi tempur ini dilakukan rutin secara tahunan oleh TNI AD. Sebanyak 4.227 prajurit diterjunkan dalam operasi latihan pertempuran ini.

Acara berjalan lancar dan tak ada prajurit yang mengalami cedera. Hadir menyaksikan pertempuran ini, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, KSAD Jenderal Gatot Nurmatyo, Kapolri Jenderal badrodin Haiti, mantan wapres Try Sutrisno dan politikus PDIP Effendi Simbolon.
(kff/mok)
0 Komentar untuk "Jokowi Janji Tahun Depan akan Tambah Alutsista"

Back To Top