-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Maraknya Toko Online Bikin Pasar Elektronik Glodok Sepi Pembeli

Muhammad Idris - detikfinance
Rabu, 17/06/2015 18:34 WIB
Maraknya Toko Online Bikin Pasar Elektronik Glodok Sepi Pembeli
Jakarta -Lesunya pertumbuhan ekonomi membuat Pusat Elektronik Glodok sepi pengunjung. Selain kondisi ekonomi sulit, rupanya tren pembelian produk elektronik lewat online ikut menggerus penjualan di pusat elektronik yang sejak dulu terkenal dengan harga miring itu.

"Ada 30% sampai 40% penurunan penjualan. Ekonomi sudah lagi nggak baik, bikin orang nggak beli dulu. Apalagi sekarang orang mulai hobi belanja elektronik lewat online jadi semakin sepi dagangan," ungkap Herman, salah seorang pedagang elektronik di Blok B, Pertokoan Harco Glodok, ditemui detikFinance, Rabu (16/6/2015).

Herman mengatakan, ada alasan kuat yang membuat orang malas pergi ke Glodok dan memilih membeli elektronik dari toko online, yaitu harga yang lebih miring dari toko-toko di Glodok.

"Sekarang orang kalau mau beli suka protes dulu, tanya kenapa harga barang di sini lebih mahal dari yang dilihat di internet," tuturnya. 
Pasalnya, beberapa pedagang yang berjualan di toko online tidak perlu membayar sewa lapak dan bahkan beberapa ada yang tidak bayar pajak sehingga harga jualnya lebih murah. Kondisi ini yang juga membuat Herman bersama sejumlah pedagang lain menurunkan harga barang.

"Itu saja masih sepi," katanya. 
Padahal, menurutnya, meski harga lebih miring, justru barang yang dijual di internet kurang terjamin dari kualitas maupun harapan pembeli.

"Kalau beli online siapa yang tahu barangnya sesuai sama keinginan kita atau tidak. Kalau kita rusak, berani jamin," jelasnya.
Ia pun tak berniat membuka toko online sebagai strategi penjualan. Herman berasalan, saat ini masih punya pelanggan yang setia.

"Saya masih ada langganan. Dan kalau jualan seperti ini lebih terjamin," kata pedagang handycam, CCTV, laptop, dan PS4 ini.
(ang/ang) 
Labels: Maraknya Toko Online, Pasar Elektronik Glodok Sepi Pembeli

Thanks for reading Maraknya Toko Online Bikin Pasar Elektronik Glodok Sepi Pembeli. Please share...!

0 Komentar untuk "Maraknya Toko Online Bikin Pasar Elektronik Glodok Sepi Pembeli"

Back To Top