-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pansel: 139 Orang Daftar Jadi Capim KPK, Mayoritas Advokat

Dhani Irawan - detiknews

Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) terus menerima pendaftaran calon pimpinan KPK. Sejauh ini, sudah ada 139 orang yang mendaftar ke Pansel KPK. 

"Hari ini yang telah mendaftar sebagai calon pimpinan KPK adalah 139 orang," kata juru bicara Pansel KPK Betti Alisjahbana dalam keterangannya, Rabu (17/6/2015).

Dari 139 orang itu, hanya delapan yang berasal dari kaum hawa. Perempuan tersebut berprofesi sebagai aktivis, wiraswasta, head of legal, advokat, dan auditor. Usia 139 orang tersebut juga cukup beragam.

"Usia terbanyak dari 139 orang ini adalah antara 45-60 tahun, yaitu 76 persen," kata Betti.

Para pendaftar tersebut berasal dari beragam profesi, namun jenis profesi yang mendominasi adalah pengacara.

"Profesi terbanyak adalah advokat (32), PNS (26), dan dosen (16). Sebanyak 55 persen berpendidikan S2 atau S3," kata dia.

Hari ini, Pansel berkeliling ke berbagai daerah. Di Medan Sumatera Utara, Pansel diwakili oleh Betti. Di Yogyakarta, Pansel diwakili oleh Supra Wimbarti. Di Padang Sumatera Barat, Pansel diwakili oleh Meuthia Ganie. 

Ada pula acara dialog publik 'Mencari Sosok Ideal Pimpinan KPK' di berbagai daerah. Beberpa tokoh daerah menyatakan akan ikut dalam seleksi calon pimpinan KPK.


(dnu/imk)
Labels: Pansel KPK

Thanks for reading Pansel: 139 Orang Daftar Jadi Capim KPK, Mayoritas Advokat. Please share...!

0 Komentar untuk "Pansel: 139 Orang Daftar Jadi Capim KPK, Mayoritas Advokat"

Back To Top