-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pertamina Dapat 70% Saham Blok Mahakam, Rini: Ini Lompatan Sejarah

Zulfi Suhendra - detikfinance
Pertamina Dapat 70% Saham Blok Mahakam, Rini: Ini Lompatan Sejarah
Jakarta -Hari ini, pemerintah memutuskan memberikan 70% saham Blok Mahakam di Kalimantan Timur kepada PT Pertamina (Persero). Pertamina bakal menjadi pemegang saham mayoritas di ladang gas terbesar Indonesia itu.

Pertamina akan membagi sahamnya dengan BUMD di Kalimantan Timur. Menurut Menteri BUMN, Rini Soemarno, keputusan pemerintah ini merupakan lompatan sejarah.

"Ini lompatan sejarah. Pemerintah betul-betul menaruh kepercayaan yang sangat tinggi pada Pertamina. Dan tentunya menaruh harapan pada Pertamina dan seluruh anak bangsa untuk bisa mengelola blok Mahakam ini," jelas Rini di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Rini juga mengapresiasi kepada Total E&P Indonesie dan Inpex, selaku operator Blok Mahakam sebelumnya, yang memberi dukungan dan mau bekerjasama dengan Pertamina untuk mengelola blok tersebut. Total dan Inpex mendapatkan jatah 30% saham di blok tersebut.

"Saya memberikan dukungan sepenuh-penuhnya pada direksi Pertamina. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri ESDM, Dirjen Migas, dan SKK Migas," jelasnya.
Di tempat yang sama, Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, dalam 4-5 bulan ke depan, Total, Inpex, dan Pertamina akan mendiskusikan tahapan alih kelola blok tersebut.

(dnl/ang)
Labels: Pertamina Dapat 70% Saham Blok Mahakam, Rini: Ini Lompatan Sejarah

Thanks for reading Pertamina Dapat 70% Saham Blok Mahakam, Rini: Ini Lompatan Sejarah. Please share...!

0 Komentar untuk "Pertamina Dapat 70% Saham Blok Mahakam, Rini: Ini Lompatan Sejarah"

Back To Top