-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Puan Pimpin Rapat Penyelenggaraan Sail Tomini dan Festival Boalemo

Rini Friastuti - detiknews
Puan Pimpin Rapat Penyelenggaraan Sail Tomini dan Festival Boalemo
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri terkait persiapan penyelenggaraan Sail Tomini dan Festival Boalemo. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (18/6/2015), rapat dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Staf Angkatan Laut Ade Supandi, dan perwakilan dari berbagai kementerian dan lembaga negara yang menjadi panitia dan penyelenggara kegiatan Sail Tomini dan Festival Boalemo.

Acara puncak Sail Tomini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, sedangkan Festival Boalemo akan dihadiri oleh Wapres, Jusuf Kalla. Kementerian Kesehatan dalam rakor tingkat menteri ini menyatakan kesiapan dan dukungannya dalam kegiatan Bhakti Sosial berupa layanan dan survey kesehatan terhadap masyarakat di sepanjang wilayah pelaksanaan kegiatan.

Kemenkes juga meminta bantuan dari Pemprov berupa pembangunan infrastruktur untuk mengantisipasi bencana longsor. Untuk bantuan tenaga kesehatan asing yang ingin berpartisipasi, Kemenkes mengaku telah menetapkan sejumlah aturan mulai dari perizinan hingga standar layanan kesehatan yang berlaku di Indonesia.

Puan mengingatkan persiapan harus dipercepat penyelesaiannya. Puan selaku Menko PMK dan penanggung jawab kegiatan rencananya akan menghadiri sejumlah agenda, mulai dari pelepasan Satgas yang rencananya akan dilaksanakan di JICT Tanjung Priuk, Jakarta Utara, pada 12 Agustus 2015. Satgas yang terlibat dalam kegiatan pelayaran itu antara lain Surya Bhakti Jaya (SBJ), Lintas Nusantara Pemuda/Remaja Bahari (LNPRB), Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) dan Pelantara.

Puan juga akan menghadiri rangkaian kegiatan yang menjadi bagian dari Sail Tomini. Kegiatan yang cukup bersejarah dalam Sail Tomini kali ini adalah Puan akan meresmikan langsung didirikannya tugu PMK dan peletakan batu pertama rumah rehabilitasi narkoba di Kabupaten Parigi Moutong. Dia juga akan meresmikan dimulainya pemberdayaan ekonomi pondok pesantren melalui program Pesantren Bahari.

“Seperti yang sudah banyak saya lihat, kegiatan Sail semacam ini mungkin akan ramai di saat pelaksanaan dan persiapannya. Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak kita semua untuk fokus pada persiapan agar kegiatan ini berhasil dan sukses. Namun, saya juga mau bertanya tentang keberlanjutan kegiatan ini. Apakah setelah Sail usai, masyarakat di lokasi acara akan merasakan manfaatnya? Bagaimana dengan kunjungan dan promosi wisata yang memang sudah sangat cantik dan membanggakan di Indonesia itu?” papar Puan. 
(rni/rvk)

Labels: Puan, Sail Tomini dan Festival Boalemo

Thanks for reading Puan Pimpin Rapat Penyelenggaraan Sail Tomini dan Festival Boalemo. Please share...!

0 Komentar untuk "Puan Pimpin Rapat Penyelenggaraan Sail Tomini dan Festival Boalemo"

Back To Top