-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Soal Wakil Panglima TNI, Moeldoko: Calon Sudah Ada

Elza Astari Retaduari - detiknews
 Soal Wakil Panglima TNI, Moeldoko: Calon Sudah AdaJakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan nama calon Panglima TNI kepada DPR yakni KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo. Untuk wakilnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengaku sudah mengantongi nama yang akan direkomendasikan kepada Jokowi.

"Calon (wakil panglima) sudah ada. Kalau soal calon ada banyak kita," ungkap Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Selasa (16/6/2015).
Jenderal bintang 4 itu masih belum mau membocorkan siapa nama calon yang berpeluang menjadi wakil panglima TNI. Namun, ia menyatakan sudah mengirimkan konsep Keppres soal wakil panglima TNI kepada Presiden Jokowi.

"Draft untuk Keppres sudah kita kirimkan melalui Setneg. Kita bersama staf Setneg bekerja bersama-sama untuk menyusun draft itu," kata Moeldoko.

"Sekarang sudah kita kirimkan ke sana (Presiden). Begitu Keppres-nya turun langsung kita mainkan," sambung mantan Pangdam Siliwangi tersebut.


Sebelumnya, Moeldoko mengaku berharap agar Keppres Wakil Panglima segera diterbitkan. Ia ingin agar penetapan panglima dan wakil panglima TNI dapat dilakukan secara bersamaan. Moeldoko juga menyebut, panglima dan wakil panglima TNI harus berasal dari matra angkatan yang berbeda sehingga terjadi keseimbangan kepemimpinan.

"Pasti (beda matra angkatan). Kalau panglimanya laut, wakilnya bisa darat atau udara. Kalau panglimanya darat, panglimanya bisa laut atau udara," jelas Moeldoko, Selasa (9/6).
(ear/vid)
Labels: Moeldoko, Moeldoko: Calon Sudah Ada, Wakil Panglima

Thanks for reading Soal Wakil Panglima TNI, Moeldoko: Calon Sudah Ada. Please share...!

0 Komentar untuk "Soal Wakil Panglima TNI, Moeldoko: Calon Sudah Ada"

Back To Top