-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ahok Cerita Kedekatannya dengan Sutiyoso dan Foke

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Ahok Cerita Kedekatannya dengan Sutiyoso dan Foke Foto: Rengga Sancaya
 
 Jakarta - Tidak banyak yang tahu kalau Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memiliki hubungan yang harmonis dengan eks DKI-1, seperti Sutiyoso dan Fauzi Bowo. Ahok bercerita dirinya kerap bertemu dan berdiskusi dengan Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, tentang permasalahan Ibu Kota.

"Minggu kemarin saya baru makan durian sama Bang Yos. Pak Foke (panggilan Fauzi Bowo) pas pulang terakhir saya minta waktu ketemu sarapan berdua di Hotel Mandarin," kisah Ahok saat menggelar halalbihalal dengan Pensiunan Pegawai Pemprov DKI yang tergabung dalam Paguyuban Werdatama Jaya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2015).

Ahok pun curhat ada satu permintaan Foke yang sulit dia penuhi, yaitu mengunjungi negara-negara yang menjadi sister city DKI. Mantan Bupati Belitung Timur itu beralasan ada banyak masalah dalam kota yang masih perlu dibenahi.
"Pak Foke milih-milih orang nggak salah, yang saya agak repot menuhin permintaan Pak Foke adalah kunjungi sister city karena banyak banget. Saya malas karena di sini banyak kerjaan," sambungnya.

"Saya susah membina sister city karena nggak ada yang mau didatangin (sama saya)," kata Ahok.
Ahok pernah berkunjung ke Korea Selatan yang juga merupakan sister city Pemprov dalam rangka mengikuti pembukaan dan penutupan Asian Games. Sebab, DKI Jakarta terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.
Namun, tahun ini Ahok berencana membalas kunjungan Wali Kota Rotterdam yang akan datang ke Jakarta untuk kedua kalinya. Sebab, dirinya merasa tidak enak hati.

"Saya terpaksa harus ke Rotterdam nih karena wali kotanya mau 2 kali datang, terpaksa pergi," pungkasnya.
(aws/mok)
Labels: Ahok, Cerita kedekatannya dengan Sutiyoso dan Foke

Thanks for reading Ahok Cerita Kedekatannya dengan Sutiyoso dan Foke. Please share...!

0 Komentar untuk "Ahok Cerita Kedekatannya dengan Sutiyoso dan Foke"

Back To Top