-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Bos PLN Lapor ke JK Soal 3 Proyek Listrik Bermasalah

Maikel Jefriando - detikfinance
Bos PLN Lapor ke JK Soal 3 Proyek Listrik Bermasalah  
ilustrasi
 
Jakarta -Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar rapat dengan beberapa menteri dan direksi BUMN untuk membahas proyek pembangunan pembangkit listrik. Proyek listrik dibahas khususnya yang ditangani oleh PT PLN (Persero) terutama yang sedang bermasalah.

Hadir dalam rapat Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut membahas beberapa proyek listrik yang terkendala persoalan serius, yakni PLTU Muara Jawa (Kalimantan Timur), Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) Gunung Salak (Halimun), PLTP Darajat (Garut).

"Pak Sofyan Basir melaporkan perkembangan yang ada. Kemudian, sampai sekarang ini on track. Tetapi kemudian ada hambatan yang sangat spesifik. Misalnya, ada masalah sengketa lahan di panas bumi," ungkap Sofyan Djalil di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (14/7/2015)

Hasil rapat memutuskan persoalan ini harus segera diselesaikan oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH). Alasannya karena persoalan tersebut muncul karena perluasan lahan kehutanan.

"Nah itu disuruh diselesaikan menteri lingkungan hidup dan kehutanan supaya sengketa itu diselesaikan," terang Sofyan.
Sedangkan untuk PLTU Muara Jawa juga mengalami persoalan lahan. Namun diketahui persoalannya sangat rumit, sebab melibatkan aparat TNI setempat. Sehingga langsung ditangani oleh Wapres JK.

"Masalah lain misalnya hambatan proyek yang sedang berjalan berhenti karena sengketa lahan di Muara Jawa di Kaltim. Tadi pak Wapres langsung menghubungi Kapolda dan Pangdam di sana untuk melihat masalah tersebut. Mereka sepakat bahwa menyelesaikan dalam tempo 1 minggu akan mendapatkan laporan," paparnya(mkl/hen)
Labels: Bos PLN, Lapor ke JK, Soal 3 Proyek Listrik Bermasalah

Thanks for reading Bos PLN Lapor ke JK Soal 3 Proyek Listrik Bermasalah. Please share...!

0 Komentar untuk "Bos PLN Lapor ke JK Soal 3 Proyek Listrik Bermasalah"

Back To Top