-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Buntut Suap Dwelling Time, Kemendag 'Bersih-Bersih' Bagian Izin Impor

Muhammad Idris - detikfinance
Buntut Suap Dwelling Time, Kemendag Bersih-Bersih Bagian Izin Impor
Jakarta -Pasca penggeledahan ruang kerja Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Kementerian Perdagangan (Kemendag) oleh polisi, yang berbuntut pada penetapan 3 orang tersangka dalam kasus dugaan suap izin impor, Kemendag langsung bergerak cepat dengan melakukan perombakan besar di direktorat tersebut.

Inspektur Jenderal Kemendag, sekaligus Plt Dirjen Daglu Karyanto Suprih mengungkapkan, pihaknya langsung melakukan bersih-bersih dengan rotasi besar-besaran di tubuh ditjen yang baru dipimpinnya.

"Nah salah satu cara yah kita mau mutasi besar-besaran. Itu mau dilakukan. Jadi yang biasa urusin di sini (perizinan) kita pindahin ke yang nggak urusin perizinan," kata Karyanto ditemui di Kantor Kemendag, Jakarta, Kamis (30/7/2015).
Dari kasus kecolongan tersebut, Karyanto membantah pihaknya abai melakukan pengawasan di Dirjen Daglu. "Karena kalau by sistem sudah cukup baik, kita disurvey oleh pelayanan integtriatas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) bagus. Sama Ombudsman juga kita dikasih nilai 74, itu sudah sangat bagus," terang Karyanto.

Ia menambahkan, Kemendag juga terus berkomunikasi dengan polisi untuk menindaklanjuti temuan yang ada. "Kalau ada celah, kita lagi koordinasi sama polisi di mana celahnya. Tapi prioritas kita sementara ini kami langkah pelayanan jalan. Pelayanan tidak boleh berhenti, sedetik pun," tegas Karyanto.
Menurut karyanto, pihaknya tak merotasi banyak pegawai di Dirjen Daglu. "Sementara yang menangani pelayanan saja, kita rotasi. Tapi nggak semualah, supaya ada tongkat estafet kita sudah punya profil mana saja yang mau dipindah. Pokoknya di pelayanan, masa orang ngurusin fotokopi kita mutasi juga," pungkasnya.
(rrd/rrd)
Labels: 'Bersih-Bersih', Bagian Izin Impor, Buntut Suap Dwelling Time, Kemendag

Thanks for reading Buntut Suap Dwelling Time, Kemendag 'Bersih-Bersih' Bagian Izin Impor. Please share...!

0 Komentar untuk "Buntut Suap Dwelling Time, Kemendag 'Bersih-Bersih' Bagian Izin Impor"

Back To Top