-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Diprotes, Ini Kata Pengelola Kolam Lumba-lumba Wake Bali Dolphin

Afif Farhan - detikTravel
 Diprotes, Ini Kata Pengelola Kolam Lumba-lumba Wake Bali Dolphin
Gianyar - Traveler membuat petisi online untuk memprotes kolam lumba-lumba di Wake Bali Dolphin. Banyak yang mengecam sampai minta lumba-lumbanya dikembalikan ke alam liar. Apa tanggapan pengelolanya?

Melalui wawancara via telepon, Humas Wake Bali Dolphin, Heri Indrawan berbincang dengan detikTravel, Senin (13/7/2015) mengenai hal tersebut. Dia menegaskan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Kementerian Kehutanan.

"Secara izin, kami sudah punya dari Kementerian Kehutanan. Kolam lumba-lumba kami sesuai dengan izin yang keluar dari pemerintah, berapa kedalamannya, lebarnya, panjangnya dan segala teknis pelaksanannya," paparnya.

Heri menambahkan, Wake Bali Dolphin pun menggandeng beberapa lembaga konservasi satwa dan dokter hewan untuk menjaga kesehatan lumba-lumbanya. Bukan hanya wisata saja yang mau ditampilkan Wake Bali Dolphin, namun juga sisi konservasi dan edukasi.

"Wisata ada, edukasi ada dan konservasi ada. Wisatawan yang datang juga tidak ada masalah dengan kolam lumba-lumba kami. Untuk edukasi, kami bekerja sama dengan pihak-pihak sekolah sehingga anak-anak bisa melihat lumba-lumba dari dekat," katanya.

Heri memang mengetahui soal petisi online mengenai kolam lumba-lumba Wake Bali Dolphin. Namun dirinya tenang saja, karena yang penting menurutnya Wake Bali Dolphin sudah mengantongi izin.

"Di Bali, di tempat-tempat lain di Indonesia dan di luar negeri, seperti Amerika dan Hawai juga banyak kolam lumba-lumba seperti ini. Tidak ada yang salah, selama memiliki izin," ujarnya.

Terakhir, Heri menegaskan bahwa segala perizinan legal yang ada terutama dari Kementerian Kehutanan sudah dipenuhi oleh pihak mereka. Sejauh ini, menurutnya, pengunjung yang datang ke sana tidak menemukan masalah dengan lumba-lumba atau kolamnya.

"Kami tidak melanggar hukum dan perundang-undangan," pungkasnya.
Labels: Wake Bali Dolphin

Thanks for reading Diprotes, Ini Kata Pengelola Kolam Lumba-lumba Wake Bali Dolphin. Please share...!

0 Komentar untuk "Diprotes, Ini Kata Pengelola Kolam Lumba-lumba Wake Bali Dolphin"

Back To Top