-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

FBI Selidiki Ancaman Bos Narkoba Meksiko terhadap Donald Trump

Novi Christiastuti - detikNews FBI Selidiki Ancaman Bos Narkoba Meksiko terhadap Donald TrumpDonald Trump (Brendan McDermid/REUTERS)

 New York - Bakal calon presiden Partai Republik Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan mendapat ancaman dari gembong narkoba Meksiko yang baru kabur dari penjara. Biro Investigasi Federal (FBI) tengah menyelidiki ancaman terhadap Trump ini.

Ancaman tersebut disampaikan kepada Trump melalui media sosial Twitter. Disebutkan bahwa ancaman tersebut berasal dari sebuah akun dengan nama sama seperti bos kartel narkoba Meksiko Joaqin 'El Chapo' Guzman yang baru kabur dari penjara pada Sabtu (11/7) lalu.

"FBI menyadari penuh situasi ini dan secara aktif menyelidiki ancaman terhadap Trump ini," tutur juru bicara tim kampanye Trump kepada AFP, Selasa (14/7/2015).

Dalam pidato pencalonan dirinya sebagai salah satu bakal capres Partai Republik bulan lalu, Trump menggebu-gebu mengkritik imigran ilegal di AS dan menyebut warga Meksiko sebagai penyelundup narkoba dan pemerkosa.

Tweet bernada ancaman dari akun @ElChap0Guzman disampaikan dalam bahasa Spanyol pada Minggu (12/7). Jika diterjemahkan, tweet tersebut berbunyi: "Tetap membuat masalah dan saya akan membuat Anda menelan kata-kata kasar Anda sendiri."


Pemilik akun tersebut belum diketahui pasti. Namun Trump, via akun Twitter resminya, pernah melontarkan lelucon jika dirinyalah yang membebaskan Guzman dari penjara, sembari mengkritik keamanan perbatasan AS-Meksiko.

"El Chapo dan kartel narkoba Meksiko memanfaatkan perbatasan yang leluasa seperti penyedot debu, menyedot narkoba dan kematian ke wilayah AS," tulis Trump via akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.
(nvc/ita)

Labels: FBI, Selidiki Ancaman Bos Narkoba Meksiko, Terhadap Donald Trump

Thanks for reading FBI Selidiki Ancaman Bos Narkoba Meksiko terhadap Donald Trump. Please share...!

0 Komentar untuk "FBI Selidiki Ancaman Bos Narkoba Meksiko terhadap Donald Trump"

Back To Top