-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Galang Dukungan 1 Juta KTP, Relawan 'Jualan' Ahok yang Anti Korupsi

Erwin Dariyanto - detikNews
 Galang Dukungan 1 Juta KTP, Relawan Jualan Ahok yang Anti Korupsi 
Foto: Ayunda W Savitri

 Jakarta - Relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengusung tema anti korupsi dalam membuat video dukungan satu juta kartu tanda penduduk.  Kepada detikcom, pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menjelaskan alasan pemilihan tema anti korupsi tersebut.

Menurut perempuan yang biasa disapa Lia itu, ide mengusung tema anti korupsi bermula dari dukungan publik atas aksi Ahok melawan Begal APBD (Anggaran Pendaparan dan Belanja Daerah). "Inisiatif Teman Ahok ini dulu bermula dari dukungan teman-teman relawan ketika membuat CFD (car free day) dukung Ahok lawan begal APBD," kata Lia kepada detikcom, Selasa (14/7  /2015).

Munculnya dukungan tak hanya ketika Ahok melawan begal APBD. Relawan mengaku sudah mengamati sepak terjang Ahok sejak menjadi Bupati di Belitung Timur, anggota DPR RI, Wakil Gubernur hingga Gubernur Jakarta.

Mereka menganggap bahwa Ahok adalah sosok yang bersih dan menjunjung tinggi transparansi. "Bahkan sebagai Gubernur, beliau berani mengambil keputusan tidak populer demi membenahi Jakarta dan berani melawan korupsi yang selama ini menggerogoti pembangunan Jakarta," kata Lia.


Video dukungan mengumpulkan fotokopi KTP untuk Ahok berdurasi 2 menit 47 detik. Presentasi persuasif di video disajikan lewat animasi dan narasi suara seorang wanita.

"Orang bersih banyak, tapi orang bersih yang berani melawan koruptor tidak banyak. Cuma Ahok yang berani melawan koruptor dengan segala risikonya. Ahok seorang kontroversial, sebab, melawan koruptor yang merampas hak rakyat tidak mungkin dengan diam," demikian bunyi penggalan narasi video tersebut.

(erd/try)

Labels: Galang Dukungan 1 Juta KTP, Relawan "Jualan" Ahok yang Anti Korupsi

Thanks for reading Galang Dukungan 1 Juta KTP, Relawan 'Jualan' Ahok yang Anti Korupsi. Please share...!

0 Komentar untuk "Galang Dukungan 1 Juta KTP, Relawan 'Jualan' Ahok yang Anti Korupsi"

Back To Top