-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Indonesia AirAsia X Peroleh Izin Terbang Jakarta-Jeddah

Rista Rama Dhany - detikfinance
Indonesia AirAsia X Peroleh Izin Terbang Jakarta-Jeddah
Jakarta -Indonesia AirAsia X (XT), maskapai penerbangan berbiaya hemat rute jarak jauh pertama di Indonesia, memperoleh izin terbang ke Jeddah dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) pada 1 Juni 2015.

Sekarang, maskapai ini dapat melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jeddah, dan sebaliknya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada GACA dan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan atas dukungannya sehingga Indonesia AirAsia X dapat melayani penerbangan Jakarta-Jeddah. Hal ini merupakan satu pencapaian mengingat tidak mudah bagi suatu maskapai untuk bisa mendapat izin dari otoritas penerbangan sipil di Arab Saudi," kata Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X, dalam keterangannya, Rabu (1/7/2015).

Maskapai ini ingin melayani penerbangan umroh dan haji. Penerbangan perdana Indonesia AirAsia X rute Jakarta-Jeddah telah dilakukan dini hari tadi pukul 02.30 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Sementara itu, penjualan tiket Jakarta-Jeddah secara luas akan diumumkan pada kesempatan berikutnya, untuk keberangkatan mulai November mendatang di mana mulai bulan tersebut Indonesia AirAsia X akan melayani penerbangan berdurasi 10 jam 30 menit ini sebanyak 5 kali dalam seminggu.

"Kami percaya rute Jakarta–Jeddah memiliki potensi sangat besar. Indonesia adalah negara dengan jumlah umat muslim mencapai sekitar 200 juta orang atau yang terbesar di dunia, dan diperkirakan setiap tahunnya sebanyak lebih dari 1 juta orang menjalankan ibadah umrah. Bagi kami, rute ini memiliki makna tersendiri karena akan membantu banyak orang mewujudkan mimpi untuk beribadah di Tanah Suci. Selain menyediakan penerbangan langsung (non-stop) Jakarta-Jeddah, Indonesia AirAsia X juga menawarkan harga terjangkau, sehingga kini siapapun bisa terbang ke Jeddah. Merupakan suatu kebahagiaan untuk dapat mewujudkan mimpi setiap orang," tambah Dendy.

Penerbangan langung Jakarta-Jeddah ini akan dioperasikan menggunakan armada Airbus A330-300, dengan konfigurasi dua kelas yaitu 12 kursi Premium Flatbed dan 365 kursi kelas ekonomi.

Dengan diluncurkannya rute baru ini, Indonesia AirAsia X resmi mengoperasikan sebanyak 3 rute, setelah sebelumnya meluncurkan penerbangan langsung Bali-Taipei pada Januari 2015, dan Bali-Melbourne pada Maret 2015.(dnl/ang)
Labels: Indonesia AirAsia X, Peroleh Izin Terbang Jakarta-Jeddah

Thanks for reading Indonesia AirAsia X Peroleh Izin Terbang Jakarta-Jeddah. Please share...!

0 Komentar untuk "Indonesia AirAsia X Peroleh Izin Terbang Jakarta-Jeddah"

Back To Top