-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jokowi: Selamat Hari Anak Nasional, Jaga dan Buatlah Mereka Gembira

Herianto Batubara - detikNews Jokowi: Selamat Hari Anak Nasional, Jaga dan Buatlah Mereka GembiraFoto: Agung Pambudhy

 Jakarta - Hari ini merupakan Hari Anak Nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun berpesan agar orangtua selalu menjaga dan membuat anak gembira.

Hal itu disampaikan Jokowi lewat akun Twitter pribadinya @Jokowi seperti dikutip detikcom, Kamis (23/7/2015) pagi.

"Anak-anak adalah pewaris pertiwi. Jaga dan buatlah mereka gembira. Selamat Hari Anak Nasional 2015-Jkw," demikian cuitan Jokowi.

Berdasarkan pantauan pukul 10.00 WIB ini, cuitan Presiden itu sudah diretweet lebih dari 300 pengguna Twitter.

Sebelumnya Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam mengatakan, kondisi anak Indonesia masih memprihatinkan. Banyak anak di jalan mencari uang dengan meminta-minta, mengamen, dan lain-lain. Mereka rentan menjadi korban kekerasan fisik maupun seksual.


"Tren pengaduan kasus anak yang dilaporkan ke KPAI dari tahun ke tahun terus meningkat baik jumlah maupun jenis pengaduannya. Ini menunjukkan belum optimalnya negara hadir menjamin perlindungan anak," kata Niam saat dihubungi Kamis (23/7/2015).

Menurut Niam, negara perlu hadir total untuk lebih memperhatikan perlindungan anak. Penegakan hukum harus tegas untuk mencegah peristiwa serupa kekerasan pada anak berulang.

"Dengan jumlah anak yang mencapai sepertiga penduduk, pemihakan negara harus jelas terhadap anak-anak Indonesia," urai Niam. Keberpihakan negera itu bisa diwujudkan pada pembangunan kebijakan yang ramah anak, kebijakan penganggaran, hingga penyelesaian kasus-kasus kontemporer.
"Seperti kasus pembunuhan anak A di Bali, pemaksaan pendidikan agama yang tidak sesuai di beberapa sekolah di berbagai kota, penculikan hingga penelantaran anak. Jika kasus itu tuntas, maka itu menjadi bukti negara hadir," imbuh dia.
(bar/nrl)
-
Labels: Jaga dan Buatlah Mereka Gembira, Jokowi, Selamat Hari Anak Nasional

Thanks for reading Jokowi: Selamat Hari Anak Nasional, Jaga dan Buatlah Mereka Gembira. Please share...!

0 Komentar untuk "Jokowi: Selamat Hari Anak Nasional, Jaga dan Buatlah Mereka Gembira"

Back To Top