-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Soal Insiden Tolikara, Pangdam Siliwangi: Mari Rangkul Warga Papua di Jabar-Banten

Baban Gandapurnama - detikNews Soal Insiden Tolikara, Pangdam Siliwangi: Mari Rangkul Warga Papua di Jabar-BantenFoto: Baban Gandapurnama

 Bandung - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengingatkan masyarakat di Jabar-Banten tidak mudah terhasut dan terprovokasi berkaitan insiden di Tolikara, Papua. Dia meminta semua pihak bersikap jernih dan menghindari kebencian terhadap sesama masyarakat Indonesia.

"Semua masyarakat agar tidak intimidasi saudara kita dari Papua yang berada di sini (Jabar-Banten). Mari semua pihak agar merangkul mereka (warga Papua)," ucap Dedi usai apel bersama dan pengarahan kepada prajurit Kodam III Siliwangi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (23/7/2015).

Dedi menegaskan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkan antisipasi agar kejadian Tolikara tak merembet luas di seluruh wilayah Jabar-Banten. Koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah pihak terus digulirkan Dedi demi memastikan suasana aman dan tentram .
"Saya sampaikan kepada kepala daerah, Danrem dan Dandim untuk menyikapi positif. Lalu saya mengumpulkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, tujuannya agar peristiwa di Tolikara tak terjadi di wilayah Kodam III Siliwangi," tutur Dedi.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya pada Rabu kemarin menggelar silaturahmi dan pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Dedi mendukung penuh komitmen FKUB dalam menciptakan situasi kondusif dan tidak terpengaruh dengan insiden Tolikara.
"FKUB sudah menyepakati bahwa tidak akan terjadi (kejadian seperti di Tolikara)," kata Dedi.

(bbn/ern)
Labels: Mari Rangkul Warga Papua di Jabar-Banten, Pangdam Siliwangi

Thanks for reading Soal Insiden Tolikara, Pangdam Siliwangi: Mari Rangkul Warga Papua di Jabar-Banten. Please share...!

0 Komentar untuk "Soal Insiden Tolikara, Pangdam Siliwangi: Mari Rangkul Warga Papua di Jabar-Banten"

Back To Top