-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Kiai di Yogyakarta Doa Bersama untuk Kesuksesan Muktamar NU

Bagus Kurniawan - detikNews
Kiai di Yogyakarta Doa Bersama untuk Kesuksesan Muktamar NU  
Foto: Bagus Kurniawan
 
 Jakarta - Para kiai di Yogyakarta menggelar doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur. Mereka berharap muktamar berjalan lancar tanpa halangan apapun dan berhasil memilih Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NU.

Acara doa bersama tersebut dilakukan di Wonokromo, Kecamatan Pleret Bantul, Kamis (30/7/2015). Acara digelar bersamaan dengan syawalan dan peringatan Harlah PKB ke 17. Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin KH Syaifudin dari Kulonprogo.
"Kita berharap muktamar NU besok bisa berjalan aman, lancar dan berhasil memilih pengurus PB NU yang amanah untuk lima tahun mendatang," ungkap KH Abdul Cholik Syifa Rois PC NU Bantul dalam sambutannya.

Dia mengatakan NU DIY juga telah menyiapkan rumah sebagai base camp di dekat tempat berlangsung muktamar. Warga NU maupun penggembira dari Yogyakarta bisa beristirahat di base camp.  Beberapa pengurus NU dari DIY akan berangkat secara bergelombang. Ada yang berangkat pada hari Sabtu (1/8/2015) dan ada pula yang berangkat pada hari Minggu (2/8/2015).

"Seminggu yang lalu kami sudah survei dan dapat tempat atau rumah yang bisa kita jadikan base camp. Kalau hotel sudah penuh semuanya. Tempatnya tidak jauh dari lokasi," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPW PKB DIY, Umaruddin Masdar. PKB juga telah menyiapkan posko untuk membantu warga Nahdliyin yang mengikuti muktamar. Pihaknya akan terus memberikan dukungan dan bantuan hingga muktamar usai.


(bgs/erd)
Labels: Doa Bersama untuk Kesuksesan Muktamar NU, Kiai, Muktamar NU, Yogyakarta

Thanks for reading Kiai di Yogyakarta Doa Bersama untuk Kesuksesan Muktamar NU. Please share...!

0 Komentar untuk "Kiai di Yogyakarta Doa Bersama untuk Kesuksesan Muktamar NU"

Back To Top