-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Kekeringan bisa diantisipasi bila ada manajemen air


Kekeringan bisa diantisipasi bila ada manajemen air
Dokumentasi seorang petani menanam biji palawija di areal sawah yang mengering di Indramayu, Jawa Barat, Selasa (7/7/15). Data Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu, Kekeringan yang melanda areal pertanian sudah mencapai 14.689 hektar dan terancam puso. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara) 
 

Menurut dia, kekeringan itu bukan baru tahun ini saja, tapi masalah yang terus berulang dari tahun ke tahun dan itu seperti juga banjir.

“Dan pemerintah menyikapinya seperti pemadam kebakaran, pas muncul masalah baru kebakaran jenggot," katanya, di Jakarta, Kamis. 

Hal ini bisa terjadi, kata dia, karena pemerintah tidak pernah bisa mewujudkan manajemen air yang baik sehingga kalau musim hujan banjir, pas musim kering, kekeringan dan kebakaran hutan.

Bahkan, kata politisi PKB itu, banjir dan kekeringan seperti bencana yang dibiarkan terus berulang. Hal itu, ungkapnya, karena tidak pernah ada perencanaan yang serius untuk mengatasinya.

“Jadi pemerintah harus wujudkan manajemen air yang baik sehingga Indonesia bisa mengambil manfaat yang besar sebagai negara tropis,” demikian Johan
Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015
Labels: Bila ada manajemen air, Kekeringan bisa diantisipasi

Thanks for reading Kekeringan bisa diantisipasi bila ada manajemen air. Please share...!

0 Komentar untuk "Kekeringan bisa diantisipasi bila ada manajemen air"

Back To Top