-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

KSAD Percayakan Pengusutan Penusukan Anggota TNI AD di Gowa ke Polisi

Indah Mutiara Kami - detikNews KSAD Percayakan Pengusutan Penusukan Anggota TNI AD di Gowa ke PolisiJakarta - Anggota TNI AD Pratu Aspin Mallobasang tewas ditusuk orang tak dikenal (OTK) di Gowa, Sulawesi Selatan dini hari tadi. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan pengusutan kasus ini sepenuhnya ke kepolisian.  

"Pembunuhan yang tidak ada saksi saja polisi bisa mengungkap, apalagi ini di depan umum," ungkap Jenderal Gatot dalam keterangan tertulis yang dirikimkan oleh Dispenad, Minggu (12/7/2015).
Jenderal Gatot sangat yakin polisi sangat profesional untuk mengungkap kejadian yang mengakibatkan prajurit TNI AD tersebut meninggal dunia. Selain menewaskan Pratu Aspin, kelompok orang tak dikenal tersebut juga melukai Pratu Fatku Rahman.

Dalam keterangannya itu, Dispenad menjelaskan kronologi peristiwa penusukan yang terjadi di areal parkir lapangan Syekh Yusuf Jl Masjid Raya Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan itu. Penusukan terjadi pada Minggu pukul 01.30 WITA dini hari.

Saat itu Pratu Aspin Mallobasang yang merupakan anggota Yonif 433 Kostrad bersama Pratu Fatku Rahman, anggota Brigif L-3/K, sedang menonton festival bedug. Di area parkir, mereka didatangi oleh sekelompok orang yang berjumlah sekitar 20 orang, dan tanpa basa basi mereka melakukan pengeroyokan terhadap korban.
Menurut saksi mata yang berada di sekitar kejadian, salah satu pelaku yang berambut pendek, berkopiah hitam dan berbadan tegap melakukan penusukan terhadap dua orang anggota TNI AD tersebut yang mengakibatkan Pratu Fatku Rahman mengalami luka tusuk.
Satu orang anggota TNI AD atas nama Pratu Aspin menderita luka tusuk namun jiwanya tidak tertolong akhirnya meninggal dunia. Usai melakukan penusukan pelaku melarikan diri dengan mengendarai motor Scorpio berwarna silver variasi hitam, nopol belum diketahui.

Sebelumnya 2 orang onggota TNI AD tersebut sedang melaksanakan cuti Lebaran gelombang pertama dengan tujuan di Daerah Gowa, karena yang bersangkutan asli daerah tersebut. Gelombang cuti di lingkungan TNI Angkatan Darat untuk personil Satpur dibagi menjadi 3 gelombang.

Terkait kasus ini, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji melakukan pertemuan dengan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen Bachtiar di markas Brigif 3 Linud Kariango, di Kabupaten Maros. Wakil Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Brigjen Ike Edwin kemudian ditunjuk memimpin pengungkapan kasus ini.
"Wakapolda ditunjuk memimpin pengungkapan perkara penyerangan ini, saat ini Wakapolda sedang rapat di Mapolda terkait kasus ini," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung pada detikcom, Minggu (12/7/2015).
Labels: KSAD, Percayakan Pengusutan Penusukan Anggota TNI AD di Gowa, Polisi

Thanks for reading KSAD Percayakan Pengusutan Penusukan Anggota TNI AD di Gowa ke Polisi. Please share...!

0 Komentar untuk "KSAD Percayakan Pengusutan Penusukan Anggota TNI AD di Gowa ke Polisi"

Back To Top