-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ledakan Bom Rusak Konsulat Italia di Mesir, Kemlu Imbau WNI Waspada

Yudhistira Amran Saleh - detikNews  Ledakan Bom Rusak Konsulat Italia di Mesir, Kemlu Imbau WNI Waspada 
Jakarta - Bom meledak dan merusak gedung Konsulat Italia di Mesir. Kementerian Luar Negeri RI mengimbau WNI di Kairo waspada.

"KBRI kita di Mesir biasanya sudah langsung mengeluarkan imbauan untuk hati-hati," jelas Menlu Retno LP Marsudi saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (12/7/2015).

Berdasarkan penelusuran detikcom, ada imbauan yang dikeluarkan Konsuler KBRI Kairo di laman Facebook-nya pada Sabtu (11/7/2015) kemarin. Berikut isi imbauannya

I M B A U A N

No: 186/VII/2015/PROTKONS
Sehubungan dengan terjadinya ledakan bom di depan kantor Konsulat Italia di Down Town Sabtu pagi 11 Juli 2015 dan peningkatan gangguan terhadap keamanan dalam negeri Mesir akhir-akhir ini, KBRI Cairo mengimbau para WNI agar:

1. Senantiasa mengingkatkan kewaspadaan terhadap diri dan terhadap lingkungan, khususnya tempat tinggal dan tetangga untuk memastikan keadaan rumah dalam keadaan aman.

2. Senantiasa menjaga dan mebawa dokumen/identitas diri (salinan paspor, izin tinggal dll) dan dan selalu mengurus izin tinggal yang telah habis masih berlakunya.

3. Senantiasa menjauhi pusat keramaian, tidak membawa barang-barang berharga, dan lebih waspada ketika melewati parkiran mobil-mobil yang berada dekat instansi pemerintah dan asing.

4. Senantiasa menghindari wilayah yang sering dijadikan untuk demonstrasi massa seperti Tahrir, Nahdah, Gedung Radio & Televisi, Abbasiyah, Mustapha Mahmud Mohandessin, Asrama Universitas Al-Azhar, Istana Presiden Ittihadeya, Konsulat Italia di Down Town dan stadion olahraga saat terjadinya pertandingan. Maupun tempat rawan seperti suq sayyarat (pasar mobil), masjid As-Salam, Tub Ramly dll

5. Senantiasa mematuhi peraturan pemerintah setempat dan berkoordinasi dengan Dewan Keamanan dan Ketertiban Mahasiswa (DKKM).

6. Senantiasa bepergian secara berkelompok, terutama bagi mahasiswi dan hindari penggunaan kendaraan umum di larut malam.

7. Senantiasa cepat berkomunikasi dengan KBRI dan DKKM sekiranya menghadapi masalah di kantor kepolisian.

8. Senantiasa mempererat kekompakan dan koordinasi dengan sesama WNI serta memberikan pertolongan kepada WNI yang menghadapi masalah, serta menyampaikannya kepada KBRI Cairo melalui hotline 010-2222-9989, 010-1518-5795 atau 02-27947200/9, Koordinator DKKM Sdr. Ahmad Bayhaqi +201156185120.
Mohon imbauan ini ditaati dan selalu diingat di mana anda berada

Cairo, 11 Juli 2015
Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Cairo

Dalam update di Facebook, KBRI Kairo meminta agar seluruh WNI di Mesir yang belum melakukan lapor diri, dapat segera melaporkan secara online.


(nwk/imk)
Labels: Imbau WNI Waspada, Kemlu, Ledakan Bom Rusak Konsulat Italia di Mesir, Mesir

Thanks for reading Ledakan Bom Rusak Konsulat Italia di Mesir, Kemlu Imbau WNI Waspada. Please share...!

0 Komentar untuk "Ledakan Bom Rusak Konsulat Italia di Mesir, Kemlu Imbau WNI Waspada"

Back To Top