-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menteri Rini sebut Indonesia banjir tawaran investasi 3 negara Eropa

Reporter : Fikri Faqih   Menteri Rini sebut Indonesia banjir tawaran investasi 3 negara EropaMenteri BUMN Rini Soemarno kunjungi PT Pindad. ©2015 Merdeka.com/Angga Yudha Pratomo


Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno belum lama ini melakukan kunjungan ke beberapa negara di Eropa, seperti Jerman Belanda dan Inggris. Dalam kunjungannya tersebut, dia mengaku mendapatkan tawaran kerja sama dan investasi di Indonesia.

"Kemarin saya memang ke Jerman, Belanda dan Inggris banyak bertemu dengan pengusaha-pengusaha yang memang sangat berminat untuk lakukan investasi di Indonesia," ujar Menteri Rini di Lapangan Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).
Dia menambahkan, pengusaha kebanyakan menanyakan bagaimana rencana pembangunan di Indonesia. Mereka pun tertarik, karena program prioritas pemerintah saat ini yakni di bidang listrik, jalan tol, pelabuhan dan bandara.

"Mereka semua tertarik dengan itu, dan memang mungkin ditekankan bahwa dalam hal ini seperti Bank Ekspor Kredit Inggris juga berminat membiayai kalau kita ingin kerja sama," jelasnya.

Mantan Menteri Perindustrian itu mengungkapkan, selain Inggris, Jerman juga ingin terus melakukan investasi di Indonesia. Terutama untuk perusahaan Siemens yang saat ini sudah melakukan produksi komponen ataupun turbin di Cilegon.

"Mereka (Siemens) sudah mempekerjakan 100 orang. Mereka berharap bisa kembangkan lebih lanjut," katanya.

Sedangkan Belanda, sangat ingin melakukan investasi dalam pengembangan pelabuhan Kuala Tanjung. "Kalau di Belanda saya ketemu Port Rotterdam. Mereka berhadap dapat kerja sama dengan Pelindo 3," tutupnya.
[bim]
Labels: 3 Negara Eropa, Menteri Rini, Tawaran Investasi

Thanks for reading Menteri Rini sebut Indonesia banjir tawaran investasi 3 negara Eropa. Please share...!

0 Komentar untuk "Menteri Rini sebut Indonesia banjir tawaran investasi 3 negara Eropa"

Back To Top