-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

PDIP Tidak Usung Calon di Pilkada 3 Daerah, ini Alasannya

Indah Mutiara Kami - detikNews PDIP Tidak Usung Calon di Pilkada 3 Daerah, ini AlasannyaFoto: Rachman Haryanto

 Jakarta - Dari 269 Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2015, ada 3 daerah di mana PDIP tidak mengusung calon. PDIP memilih mendukung calon yang diajukan oleh partai politik lain.

"Dari 269, kami masih menyisakan 24 daerah yang belum kami rekomendasikan. Dan ada 3 daerah yang kami jadi partai pendukung, di Sumatera Barat karena tidak punya kursi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela sekolah calon kepala daerah di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (21/7/2015).

Pemberian rekomendasi PDIP ke calon kepala daerah akan dilakukan paling lambat esok hari, Rabu (22/7).  Pendaftaran calon Pilkada sendiri akan dilakukan pada 26-28 Juli 2015 mendatang.

Terkait koalisi, Hasto menyebut bahwa PDIP berkoalisi dengan sejumlah partai politik. Beberapa parpol KMP bahkan mendukung calon dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Ada dengan Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP dan PKB. Gerindra, di beberapa daerah mereka beri dukungan ke calon dari PDIP. Kita lihat konfigurasi calon," ujarnya.


DPP PDIP memiliki tim kecil beranggotakan lima orang yang bertugas menyeleksi usulan-usulan nama dari daerah untuk mendapatkan rekomendasi. Anggota Tim 5 itu adalah Utut Adianto, Bambang DH, Komarudin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, dan Idham Samawi.

"Tim kecil ini yang melakukan penyaringan," ucap Hasto.


(imk/erd)

Labels: Ini Alasannya, PDIP, Tidak Usung Calon di Pilkada 3 Daerah

Thanks for reading PDIP Tidak Usung Calon di Pilkada 3 Daerah, ini Alasannya. Please share...!

0 Komentar untuk "PDIP Tidak Usung Calon di Pilkada 3 Daerah, ini Alasannya"

Back To Top