-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Alasan PDIP Usung Istri Petahana di Pilkada Malang

Indah Mutiara Kami - detikNews Ini Alasan PDIP Usung Istri Petahana di Pilkada MalangFoto: Rachman Haryanto

 Jakarta - Setelah Mahkamah Konstitusi 'merestui' politik dinasti, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mencalonkan istri petahana di Pilwalkot Malang, Jawa Timur.  Istri Wali Kota Malang Eddy Rumpoko, Dewanti Rumpoko dicalonkan menjadi orang satu di kota Apel.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pengusungan Dewanti Rumpoko bukan didasarkan politik kekerabatan. Hasto menegaskan bahwa PDIP tetap mementingkan kualitas calon tersebut.

Pendidikan politik diberikan, salah satunya juga lewat sekolah calon kepala daerah yang saat ini dilakukan.  "Yang dilakukan PDIP adalah pendidikan politik. Mereka dipilih bukan kekerabatan tapi kepemimpinannya, aspek kepribadiannya yang layak jadi kepala daerah," kata Hasto di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (21/7/2015).

Selain terkait keluarga petahana, putusan MK juga mewajibkan anggota legislatif yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah untuk mundur.

Hasto menuturkan bahwa sudah ada satu anggota DPR yang mundur untuk maju di Pilkada. Dia adalah Willy M Yoseph yang akan maju di Kalimantan Tengah."Dia menyatakan siap untuk mundur. Surveinya baru diselesaikan," ujarnya.


(imk/erd)

Labels: Ini Alasan, Malang, PDIP, Pilkada, Usung Istri Petahana

Thanks for reading Ini Alasan PDIP Usung Istri Petahana di Pilkada Malang. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Alasan PDIP Usung Istri Petahana di Pilkada Malang"

Back To Top