-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Penumpang Meningkat, Maskapai Tambah Extra Flight di Bandara Adisutjipto

Bagus Kurniawan - detikNews
Penumpang Meningkat, Maskapai Tambah Extra Flight di Bandara Adisutjipto Ilustrasi (Foto: morgueFile/richard_b)
 
 Jakarta - Arus kedatangan pemudik mulai meningkat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta saat ini. Sebanyak lima maskapai penerbangan mengajukan extra flight.

Pada hari biasa, Bandara Adisutjipto Yogyakarta hanya  melayani 81 flight kedatangan dan keberangkatan. Saat ini meningkat menjadi 98 flight atau ada penambahan 17 extra flight.

"Ada lima maskapai yang mengajukan penambahan yakni  Garuda, Citilink, Nam Air, Sriwjaya Air dan Batik Air," kata General Affair and Corporation Section Head, Angkasa Pura I, Edwin Wibowo, Sabtu (11/7/2015).

Menurut dia, dari 17 extra flight tersebut paling banyak adalah rute Yogyakarta - Jakarta. Extra flight paling banyak terjadi pada jam kerja bandara pukul 06.00 hingga pukul 21.00 WIB. Sisanya 6 ekstra flight akan dilakukan diatas jam 21.00 WIB.

Untuk kedatangan kata Edwin, saat ini jumlah penumpang mencapai 9.000 orang. Sedangkan untuk keberangkatan mencapai 7.900 orang. Saat kondisi normal di Bandara Adisutjipto penumpang berjumlah antara 6.000-7.000 orang.

"Perkiraan akan mencapai puncak pada H-3 hingga H-2 lebaran nanti. Kita perkirakan pada puncak mudik nanti jumlah penumpang bisa mencapai 14 ribu orang," katanya.
Dia menambahkan PT Angkasa Pura I saat ini juga telah menyiapkan posko dan menyediakan tempat nyaman berupa tenda besar untuk penumpang. Sebanyak 8 tenda besar di siapkan di sekitar bandara untuk mengantipasi lonjakan penumpang.

"Tenda tersebut mampu menampung 500-an orang yang menunggu keberangkatan ataupun kedatangan," pungkas Edwin.
(bgs/gah)
Labels: Adisucipto, Maskapai, Tambah Extra Flight

Thanks for reading Penumpang Meningkat, Maskapai Tambah Extra Flight di Bandara Adisutjipto. Please share...!

0 Komentar untuk "Penumpang Meningkat, Maskapai Tambah Extra Flight di Bandara Adisutjipto"

Back To Top