-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Penyerangan Tolikara, Rhoma: Ini Bukan By Design tapi By Accident

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews Penyerangan Tolikara, Rhoma: Ini Bukan By Design tapi By AccidentFoto: Detikcom/Grandyos Zafna

 Jakarta - Ketua Forum Silaturahmi Ta'mir Masjid dan Mushala Indonesia (Fahmi Tamami) Rhoma Irama menilai tidak ada unsur kesengajaan dalam penyerangan terhadap umat muslim yang sedang salat Id di Tolikara, Papua. Menurut Rhoma, insiden itu murni musibah alias accident semata.

"Katakanlah ini sebuah kecelakaan dan pasti ada pemicunya. Harus diminimalisir, sehingga tidak ada konflik agama seperti ini. Accident ini bisa muncul di mana-mana," ujar Rhoma di Masjid Husnul Khatimah Jl Pondok Jaya I No 35A, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

"Saya tidak ingin mengatakan by design, tapi by accident," tambah dia.

Rhoma meminta agar umat Islam di mana pun mereka berada agar tidak terpancing emosi apalagi memelihara dendam. Sebab menurutnya Islam merupakan agama yang mengajarkan perdamaian dan itu sudah merupakan perintah Tuhan, bukan sekadar lip service.
"Islam itu rahmatan lil alamin, secara eksplisit Islam harus mencintai manusia apapun bangsa, warna kulit dan agamanya. Jadi ini bukan lip service Islam tapi itu perintah Allah supaya bisa menghormati agama lain apapun perbedaan kita," lanjutnya.

Mengantisipasi sikap berbagai ormas Islam terhadap kejadian di Tolikara, pendiri Partai Idaman itu juga meminta untuk tidak mudah terprovokasi. Bahkan, Rhoma menganjurkan pemerintah untuk segera menegakkan hukum.

"Persuasi tapi saya selaku Ketua Fahmi Tamami menyerahkan kepada pemerintah sebagai yang berkewajiban untuk turun tangan. Saya tidak yakin fPI akan teprovokasi kalau negara bertindak secara hukum. Harus serius menangani ini menegakkan hukum," tutup Rhoma.


 (aws/erd)
Labels: Bukan By Design tapi By Accident, Insiden Tolikara, Rhoma

Thanks for reading Penyerangan Tolikara, Rhoma: Ini Bukan By Design tapi By Accident. Please share...!

0 Komentar untuk "Penyerangan Tolikara, Rhoma: Ini Bukan By Design tapi By Accident"

Back To Top