-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Proyek US$ 100 Juta Stephen Hawking Mencari Alien

Rachmadin Ismail - detikNews
 Proyek US$ 100 Juta Stephen Hawking Mencari AlienFoto: Getty Images

 London - Pakar kosmologi Stephen Hawking menggelontorkan dana besar untuk membuktikan ada atau tidaknya alien di luar angkasa. Duit untuk proyek ini mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Diberitakan AFP, Selasa (21/7/2015), Hawking meluncurkan proyek ini pada Senin (20/7) kemarin. Dana US$ 100 juta disiapkan untuk aktivitas 10 tahun menyisir luar angkasa guna mencari mahluk extraterrestrial (ET).

"Di alam semesta yang tak berbatas ini, pasti terjadi kehidupan lain. Di suatu tempat, di kosmos mungkin, kehidupan yang pintar sedang mengawasi kita," kata fisikawan tersebut saat peluncuran akademi Royal Society Science di London.
Menurut Hawking, sudah saatnya dunia berkomitmen untuk mencari kehidupan lain di luar bumi. Semua orang harus tahu, tentang adanya kemungkinan dunia baru.

Proyek ini rencananya akan menggunakan sejumlah teleskop raksasa di bumi. Pencarian bakal dilakukan lebih mendalam    menggunakan spektrum radio dan sinyal laser.
Martin Rees, astronom asal Inggris yang menjabat sebagai pemimpin proyek mengatakan, dengan teknologi modern, manusia bisa melakukan pencarian yang lebih sensitif dari sebelumnya. Meskipun Rees mengingatkan jangan berekspektasi terlalu tinggi untuk menemukan alien.
"Ini memang perjudian besar, tentu saja, tapi imbalannya akan sangat besar. Walaupun peluang suksesnya pun kecil," kata Rees.
(mad/gah)
Labels: Mencari Alien, Proyek US$ 100 Juta, Stephen Hawking

Thanks for reading Proyek US$ 100 Juta Stephen Hawking Mencari Alien. Please share...!

0 Komentar untuk "Proyek US$ 100 Juta Stephen Hawking Mencari Alien"

Back To Top