-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Selain Bisa Mudik Gratis, Pemudik BUMN Juga Diberi 'THR'

Zulfi Suhendra - detikfinance
Selain Bisa Mudik Gratis, Pemudik BUMN Juga Diberi THR
Jakarta -Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan program mudik gratis untuk masyarakat umum, Pegawai Negeri Sipil (PNS), juga karyawannya. Selain bisa mudik bareng, mereka juga diberi uang saku dan kaos.

Sebanyak 78.000 orang ikut program mudik bareng BUMN 2015 yang dilepas Menteri BUMN Rini Soemarno di Parkir Timur, Senayan, Jakarta. ‎Mereka diberangkatkan menggunakan bus. Selain itu ada juga yang diberangkatkan menggunakan kapal, pesawat, dan kereta api.

Selain mendapatkan fasilitas tersebut, mereka mendapatkan uang saku. Salah satunya PT Taspen ‎(Persero) yang memberangkatkan 4 bis mudik dengan memberikan uang saku sebesar Rp 100 ribu/orang.

"Ini baru pertama kali kami ikut‎ ini. Kami berangkatkan empat dari Senayan, dan 8 bis nanti pada tanggal 14 Juli berangkatkan lagi. Kami juga berikan snack (makanan ringan) dan uang saku Rp 100 ribu," tutur Direktur Taspen, Bagus‎ Rumboko di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Minggu (12/7/2015).
Selain Taspen, BUMN lain seperti PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memberangkatkan 33 bus dengan jumlah pemudik 1.800 orang juga memberikan uang saku bagi para pemudik.

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, pihaknya memberangkatkan nasabah, masyarakat umum dan mitra kerja dari BTN seperti kuli bangunan, dan lainnya. Maryono juga mengatakan, pihaknya memberi bingkisan dan THR bari para pemudik.

"Kita beri bingkisan, alat sholat, lalu makan sahur, makan untuk buka puasa dan uang THR Rp 100 ribu per keluarga. Dan mudik ini gratis semuanya," kata Maryono.
Sebanyak 78.000 orang secara total mendapatkan kesempatan untuk ikut program mudik bareng BUMN. Sebanyak 7.500 orang diberangkatkan hari ini, dan sisanya akan diberangkatkan mulai besok.

Para pemudik ini diberangkatkan ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa.(zul/ang)
Labels: Pemudik BUMN, Pemudik BUMN Juga Diberi 'THR', Selain Mudik Gratis

Thanks for reading Selain Bisa Mudik Gratis, Pemudik BUMN Juga Diberi 'THR'. Please share...!

0 Komentar untuk "Selain Bisa Mudik Gratis, Pemudik BUMN Juga Diberi 'THR'"

Back To Top