-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Sumbangkan Semua Hartanya, Pangeran Arab Dipuji Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikinet
http://images.detik.com/content/2015/07/02/398/110205_a.jpg  
Pangeran Alwaleed (gettyimages)
Jakarta - Pangeran Al-Waleed Bin Talal bin Abdulaziz al Saud bikin berita karena akan menyumbangkan seluruh hartanya untuk yayasan kemanusiaan. Salah satu manusia terkaya yang diperkirakan hartanya tembus USD 30 miliar ini dikabarkan terinspirasi oleh sang pendiri Microsoft, Bill Gates.

Tahun 2010, Gates bersama miliarder Warren Buffet mengumumkan program Giving Pledge, di mana para orang kaya diharapkan menyumbang banyak uang bagi kemanusiaan. Sejak itu, sekitar 200 orang kaya di dunia menjanjikan akan menyumbang separuh atau malah seluruh kekayaannya untuk kepentingan orang banyak.

Pangeran Alwaleed tak menyebut secara spesifik akan disumbangkan kemana saja uangnya itu. Tapi ia berharap sumbangannya akan berguna untuk membangun masyarakat, memberdayakan perempuan dan anak muda, bantuan bencana serta menciptakan dunia yang lebih toleran.

"Ini adalah sebuah komitmen tanpa batas. Sebuah komitmen untuk seluruh umat manusia," demikian pernyataan sang pangeran dari Arab Saudi ini yang dikutip detikINET dari Arab News, Kamis (2/7/2015).

"Filantropi adalah tanggung jawab pribadi, yang sudah saya mulai lebih dari tiga dekade yang lalu dan adalah bagian hakiki dari kepercayaan Islam yang saya anut," tambahnya.
Pangeran Alwaleed punya banyak bisnis dan cukup akrab dengan dunia teknologi. Ia mengguyurkan investasi yang tak sedikit pada perusahaan teknologi raksasa seperti Twitter, Apple sampai AOL.

Bill Gates pun menyambut gembira inisiatif sang pangeran. "Komitmen murah hati pangeran Alwaleed menjanjikan jangkauan yang lebih signifikan dari pekerjaan hebat yayasannya. Sumbangannya ini adalah inspirasi untuk kita semua," kata Gates.

Alwaleed memang cukup akrab dengan Gates. Yayasannya bekerja sama dengan Bill & Melinda Gates Foundation, khususnya dalam mengatasi masalah kesehatan. Alwaleed juga mengatakan kalau ia berbicara dengan Gates soal niat menyumbangkan semua kekayaannya itu yang tentu saja disambut baik oleh sang pendiri Microsoft.


(fyk/ash)
Labels: Pangeran Arab Dipuji Bill Gates, Sumbangkan Semua Hartanya

Thanks for reading Sumbangkan Semua Hartanya, Pangeran Arab Dipuji Bill Gates. Please share...!

0 Komentar untuk "Sumbangkan Semua Hartanya, Pangeran Arab Dipuji Bill Gates"

Back To Top