-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tragedi Hercules, DPR Siap Dukung Anggaran Untuk Modernisasi Alutsista

M Iqbal - detikNews

Tragedi Hercules, DPR Siap Dukung Anggaran Untuk Modernisasi Alutsista  
Hercules yang jatuh di Medan (Reuters)

"Tiap tahun akan bertambah dan itu untuk alokasi yang jelas sesuai kebutuhan strategis pertahanan Indonesia," ujar Hanafi Rais kepada detikcom, Rabu (1/6/2015).

Hanafi mengatakan, hibah alutsista seperti pesawat dari luar negeri perlu disetop. Indonesia perlu mengadakan alutsista baru dengan sistem yang canggih sesuai anggaran. Pemerintah dalam hal ini kementerian keuangan juga perlu memprioritaskan anggaran untuk alutsista.

"Kami DPR mendorong betul supaya kebiasaan kita memburu barang bekas hibah dievaluasi, lebih baik prioritas membeli alutsista yang baru dengan harga pasar yang jelas spesifikasinya, sesuai kebutuhan pertahanan RI," tutur wakil ketua umum PAN itu.

Hanafi menduga pesawat Hercules yang jatuh di Medan disebabkan karena dua faktor, yaitu kondisi pesawat yang sudah tua sehingga tak laik jalan atau maintenance yang tidak cermat.

"Komisi I DPR akan mendorong Menkeu supaya betul-betul perhatian pada masalah alutsista supaya kejadian serupa tidak terulang," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pesawat Hercules A-130 yang terbang dari Malang menuju Jakarta, Pekanbaru dan Medan, jatuh dan terbakar menimpa bangunan dan kendaraan. Hingga pagi ini, sebanyak 141 jenazah sudah dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat ke RS Adam Malik.
(bal/rvk)
 
Labels: DPR Siap Dukung Anggaran Untuk Modernisasi Alutsista, Tragedi Hercules

Thanks for reading Tragedi Hercules, DPR Siap Dukung Anggaran Untuk Modernisasi Alutsista. Please share...!

0 Komentar untuk "Tragedi Hercules, DPR Siap Dukung Anggaran Untuk Modernisasi Alutsista"

Back To Top