-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Yunani Dapat Bantuan Rp 1.250 T, Bursa Eropa dan AS 'Menghijau'

Angga Aliya - detikfinance
Yunani Dapat Bantuan Rp 1.250 T, Bursa Eropa dan AS Menghijau Foto: Reuters
Brussel -Ini yang ditunggu-tunggu pelaku pasar, Yunani akhirnya diberi dana bantuan oleh Uni Eropa. Sentimen ini langsung disambut positif oleh pasar saham Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Bursa Eropa yang lebih dulu dibuka, langsung menghijau. Indeks DAX di Bursa Jerman bertambah 1,3%, Indeks CAC di Bursa Prancis maju 1,3%, dan Indeks FTSE di Inggris bertambah 0,7%.
Pelaku pasar bisa tenang sebab Yunani dipastikan tidak akan 'ditendang' dari Uni Eropa. Yunani juga diperkirakan bisa keluar dari krisis meski dengan syarat yang ketat.

Sore tadi bursa saham Asia juga sudah ditutup kompak menguat dengan harapan adanya kesepakatan antara Yunani dengan Uni Eropa.

Sementara hal yang sama juga terjadi di bursa Wall Street, AS. Pasar saham Negeri Paman Sam itu dibuka positif berkat sentimen yang sama.

"Bagi pelaku pasar, kesepakatan ini menjadi hal yang positif karena semua pihak menyatakan siap bekerja sama," kata Philippe Gijsels, Kepala Riset BNP Paribas Fortis Global Markets di Brussels, seperti dikutip Reuters, Senin (13/7/2015).
"Meski demikian masih ada sedikit risiko yang bisa muncul, yaitu ketika mereka membahas syarat-syarat (dana bantuan)," ujarnya.
Indeks S&P 500 naik 13,5 poin (0,65%), Indeks Komposit Nasdaq menguat 36,75 poin (0,83%), dan Indeks Dow Jones bertambah 128 poin (0,72%).(ang/dnl)
Labels: Bursa Eropa dan AS 'Menghijau', Yunani Dapat Bantuan Rp 1.250 T

Thanks for reading Yunani Dapat Bantuan Rp 1.250 T, Bursa Eropa dan AS 'Menghijau'. Please share...!

0 Komentar untuk "Yunani Dapat Bantuan Rp 1.250 T, Bursa Eropa dan AS 'Menghijau'"

Back To Top