-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menteri Marwan: Presiden Ingin Pembangunan Infrastruktur dari Dana Desa

Ray Jordan - detikNews Menteri Marwan: Presiden Ingin Pembangunan Infrastruktur dari Dana DesaFoto: Jokowi saat tinjau irigasi yang dibangun dari dana desa (Laily Rachev/ Biro Pers Istana)

 Karawang - Presiden Joko Widodo meninjau pemanfaatan dana desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Jokowi ingin agar dana desa betul-betul bisa dimanfaatkan untuk kepentingan desa dengan baik.

Jokowi melihat pemanfaatan dana desa di Desa Pulo Kelapa, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (27/9/2015). Jokowi ditemani Menteri Desa Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Di lokasi itu, Jokowi melihat pekerja membangun saluran irigasi untuk persawahan. Pekerjanya merupakan warga desa setempat.

"Ini pekerjanya dari mana?" tanya Jokowi.

"Warga di sini Pak," jawab Kepala Desa Pulo Kelapa, Popon Fatmawati.

Menteri Desa Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan, Presiden Jokowi mengapresiasi pemanfaatan dana desa yang dilakukan di Desa Pulau Kelapa.

"Tadi Pak presiden mengunjungi Desa Pulo Kelapa, Karawang. Terlihat bahwa dana desa sangat bermanfaat untuk membangun infrastruktur desa, berupa jalan desa dan irigasi desa. Dengan adanya pembangunan yang sifatnya padat karya itu bisa menggerakkan ekonomi pedesaan dan bisa menyerap tenaga kerja," jelas Marwan.

Marwan juga mengatakan, dana desa juga bisa memperkuat dan menggairahkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. "Dengan adanya dana desa, desa-desa akan lebih bergerak lagi ekonominya dan masyarakatnya menjadi bergairah. Dana desa bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menampung PHK," lanjut politisi PKB itu.

Lantas, adakah instruksi khusus dari Presiden saat melihat pemanfaatan dan desa tadi?

"Desa-desa se-Indonesia harus dikembangkan. Pembangunan infrastrukturnya melalui dana desa, karena dana desa terbukti bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menggerakkan ekonomi pedesaan," ujar Marwan.


(jor/bal)
Labels: Menteri Marwan, Presiden Ingin Pembangunan Infrastruktur dari Dana Desa

Thanks for reading Menteri Marwan: Presiden Ingin Pembangunan Infrastruktur dari Dana Desa. Please share...!

0 Komentar untuk "Menteri Marwan: Presiden Ingin Pembangunan Infrastruktur dari Dana Desa"

Back To Top