-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

33 Orang Tim Angket Ahok Gelar Rapat Tertutup Hari Ini

Danu Damarjati - detikNews
33 Orang Tim Angket Ahok Gelar Rapat Tertutup Hari Ini 
 DPRD DKI Jakarta (Hasan/detikFoto)
Jakarta - Ketua Tim Hak Angket DPRD DKI Muhammad Ongen Sangaji mengatakan akan mengadakan rapat tertutup hari ini. Tim Angket terhadap Ahok itu terdiri dari 33 orang anggota DPRD.

"Kita memanggil teman-teman yang dipercaya fraksi untuk menjadi tim angket‎, ada 33 orang dari semua fraksi," kata Ongen di Gedung DPRD, Senayan, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

‎Rapat perdana ini dilakukan tertutup. Ongen beralasan proses penyelidikan terhadap Ahok dan APBD itu memang tidak bisa dilakukan terbuka.

"Rapat perdananya ngumpet, tertutup. Kalau terbuka ya repot nanti. Karena dalam proses penyelidikan harus tertutup. Tapi ada saatnya terbuka," kata Ongen.

Tim angket belum menentukan siapa-siapa saja yang bakal dipanggil untuk dimintai keterangan. Kerja tim angket difokuskan kepada penyelidikan terhadap APBD yang diduga palsu diserahkan Ahok ke Kementerian Dalam Negeri. Ongen menolak untuk mengomentari substansi APBD, termasuk dana siluman yang sering disebut Ahok.

"Saya nggak masuk ke situ (soal dana siluman). Saya akan bicara tentang RAPBD yang palsu dan tidak palsu. Saya tidak bicara isinya, tapi saya bicara soal RAPBD yang dikirim ke Kemendagri," tuturnya.

Menurut dugaannya, APBD yang dikirim Ahok ke Kemendagri bukanlah APBD yang disetujui DPRD, maka tidak sesuai dengan hak budgeting dewan. Jikapun Ahok sebelumnya tak setuju, seharusnya Ahok mengembalikan APBD itu ke DPRD lagi untuk dievaluasi lagi.

(dnu/bar)
Labels: Ahok, Hak Angket

Thanks for reading 33 Orang Tim Angket Ahok Gelar Rapat Tertutup Hari Ini . Please share...!

0 Komentar untuk "33 Orang Tim Angket Ahok Gelar Rapat Tertutup Hari Ini "

Back To Top