-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jadi Calon Kapolri, Komjen Badrodin Didukung para Jenderal Polisi

Idham Khalid - detikNews

Jakarta - Presiden Joko Widodo telah mengusulkan Komjen Badrodin Haiti menjadi calon tunggal Kapolri‎. Jenderal bintang tiga itu menegaskan tidak ada friksi atau perang bintang yang akan terjadi di internal Polri terkait pengusulannya ini.

"Saya rasa tidak, karena tahun lalu kita juga sudah kumpul semua pejabat esselon 1, kita sepakat siapapun yang ditunjuk (menjadi Kapolri), semua komitmen dan mendukung," kata Badrodin‎ di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (18/2/2015).

Presiden Jokowi merilis pengumuman penting siang ini. Jokowi akhirnya tak melantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Memperhatikan suara rakyat, Jokowi memutuskan mengusulkan nama baru calon Kapolri yakni Komjen Badrodin Haiti yang saat ini duduk sebagai Wakapolri.

"Yang pertama, mengingat bahwa pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat maka untuk menciptakan ketenangan dan memperhatikan kebutuhan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk segera dipimpin oleh Kapolri yang definitif, maka hari ini kami mengusulkan calon baru yaitu Komjen Badrodin Haiti," kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Rabu (18/2/2015) pukul 14.20 WIB.


(idh/ndr)
Labels: Badrodin Calon Baru Kapolri

Thanks for reading Jadi Calon Kapolri, Komjen Badrodin Didukung para Jenderal Polisi . Please share...!

0 Komentar untuk "Jadi Calon Kapolri, Komjen Badrodin Didukung para Jenderal Polisi "

Back To Top